ADVERTISEMENTS

RAOS djogdja, Nasi Kotak dan Catering Jogja Maknyus

Nasi kotak dan catering Jogja dengan rasa maknyus
RAOS djogdja - Nasi kotak dan catering Jogja dengan rasa maknyus
Ada ungkapan yang cukup populer dikalangan aktivis kampus, "logika tanpa logistik enggak jalan". Mungkin ada benarnya, meski tak harus mewah dengan harga selangit, setidaknya berbagai aktivitas diskusi yang menguras energi dan pikiran harus terpenuhi dari segi logistik. Walaupun hanya secangkir kopi saja.

Sehubungan dengan logistik tersebut, posting kali ini hendak mengulas 'the other side' dari kegiatan pertemuan Netizen Muhammadiyah yang diadakan di Unmuh Yogyakarta atau UMY, Sabtu-Ahad (19-20/08/2017) yang lalu.

Berdasar jadwal yang diedarkan oleh penyelenggara, acara berakhir hingga hari Sabtu tengah malam. Namun berhubung peserta banyak yang berasal dari luar Jogja, maka panitia dari MPI Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyediakan fasilitas penginapan di Unires (University Residence) atau Asrama Mahasiswa dan Wisma Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dengan adanya fasilitas tersebut, setidaknya peserta luar Yogya dapat istirahat untuk merebahkan diri hingga pagi hari sebelum kembali ke kota asal masing-masing. Menariknya, 'service' dari panitia ini masih ditambah lagi dengan menu sarapan pagi nasi kotak dari layanan catering "RAOS djogja".

Testimoni Catering Jogja "RAOS djogdja"

Sudah berulang kali mengikuti berbagai forum pelatihan ataupun acara diskusi yang juga menyediakan konsumsi makanan baik berupa catering nasi kotak maupun prasmanan. Namun kali ini, menu masakan yang disajikan catering prasmanan RAOS djogja dalam rangkaian acara temu netizen NetizMu dan kopdar JariMu tersebut terasa maknyus dan 'pas' di lidah.

Sajian pertama yang disuguhkan oleh layanan catering 'RAOS djogja' ini adalah prasmanan makan siang pasca 'opening ceremony'. Ada beberapa menu yang terhidang, namun yang paling istimewa pada sesi prasmanan saat itu adalah ikan laut bakar (kalau 'ga salah dengar sepertinya ikan kakap bakar, kata pramusaji yang bertugas).

Ikan laut bakar yang disajikan telah terpotong-potong tersebut 'pas banget', tidak terlalu kering ataupun tidak terlalu mentah. Bagian dalamnya pun matang sempurna tanpa harus gosong pada bagian luarnya. Menu ikan laut ini cukup menggugah selera khususnya bagi peserta yang anti-ayam. Makan siang dengan catering prasmanan yang cukup berselera menjadikan lebih bersemangat mengikuti beberapa sesi selanjutnya pada diskusi NetizMu dan JariMu.

Dinner, menu makan malam yang disajikan catering prasmanan juga tidak kalah menariknya. Tidak perlu mencoba semua, ambil yang spesial saja dan cocok untuk menghangatkan badan setelah beberapa jam berada di ruangan ber-AC. Pilihan kali ini jatuh pada Sup Jamur plus 'tetelan' daging yang bercampur dengan tomat segar ukuran jumbo. Hmmmm... mata ngantuk kembali terbuka.

Terakhir, RAOS djogdja juga merupakan nasi kotak Jogja yang layak dipertimbangkan bagi saudara-saudara yang sedang memiliki agenda kegiatan bersama. Waktu menunjukkan kurang lebih pukul tujuh, catering nasi kotak dari RAOS djogdja sudah diumumkan pihak penginapan Unires UMY melalui pengeras suara yang terdapat di tiap kamar jika sarapan sudah siap.

Menu nasi kotak untuk sarapan yang terdiri dari nasi punel (enak lembut dan 'nggak kering), ayam bumbu merah, tumis jagung buncis, bihun plus jamur, hongkong (kalau di Jawa Timur ada yang menyebut kue tirem atau ote-ote) dan tidak ketinggalan kerupuk. Satu kotak nasi yang cukup lumayan berkesan untuk bekal energi kemabali ke kota asal. Oiya, nasi kotak yang ditawarkan oleh RAOS djogdja telah mendapat sertifikasi halal MUI, itu artinya termasuk referensi catering halal yang cukup membuat hati tenang selain nikmat di lidah.

Alamat Catering Jogja "RAOS djogdja"

Berdasarkan alamat yang tertulis di box nasi kotak dan halaman facebook RAOS, maka muncul alamat sebagaimana berikut:

Jl. Parangtritis KM 3,5 No 99, Yogyakarta
Telepon (0274) 381 188
Fax. (0274) 381 122
Email raos.djogdja@yahoo.com
Halal MUI No. 12310000770413

Berbicara kuliner, tidak perlu panjang lebar bahasa promosi yang digunakan karena 'rasa tak pernah bohong', Iya kan?. Bagi yang pernah mencicipi masakan dari 'RAOS djogdja' pasti akan komentar satu kata saja, maknyus!. fahrudin

Post A Comment

ADVERTISEMENTS