ADVERTISEMENTS

Trio PDM Tapal Kuda Segera Launching Buku Tokoh Kharismatik Muhammadiyah

Ketua PDM Banyuwangi Dr. Muhlis Lahuddin (kiri) bersama Ketua PDM Lumajang, Suharyo AP (kanan)
Sabtu (15/7/17) kemarin, bertempat di SMK Muhammadiyah Lumajang, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Lumajang, MPI PDM Banyuwangi, Majelis Pustaka Jember serta Lembaga Informasi & Komunikasi (LIK) PDM Jember melakukan finalisasi pembuatan buku biografi tokoh Muhammadiyah kharismatik Kyai Abdi Manab dan Kyai Ahmad Zaenuri.

Dalam pertemuan yang dihadiri juga oleh Ketua PDM Banyuwangi, Dr. Muhlis Lahuddin serta Ketua PDM Lumajang, Suharyo AP, setidaknya ada beberapa poin yang dihasilkan diantaranya:

  1. Buku biografi Kyai Abdi Manab dan Kyai Ahmad Zaenuri akan di launching pada 16 Agustus 2017 di Pondok Pesantren Internasional Sains dan Teknologi Muhammadiyah (PP INSATMU) Sumberasri Banyuwangi;

  1. Cetak awal masing-masing buku adalah 1000 eksemplar dimana PDM Lumajang akan meng-handle proses cetaknya.

Dr. Muhlis Lahuddin mengatakan bahwa launching dilaksanakan pada 6 Agustus mendatang bertepatan dengan pertemuan rutin tri wulan PDM daerah tapal kuda. Diantara PDM tersebut adalah PDM Banyuwangi, PDM Jember, PDM Bondowoso, PDM Situbondo, PDM Lumajang, PDM Kabupaten Probolinggo, PDM Kota Probolinggo, PDM Kabupaten Pasuruan dan PDM Kota Pasuruan.

Ke depannya, buku biografi tokoh kharismatik asal Lumajang dan Jember ini akan di sinergikan dengan Majelis Dikdasmen masing-masing PDM sehingga nantinya siswa di Amal Usaha Muhammadiyah lebih mengenal tokoh Muhammadiyah asal daerah. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS