ADVERTISEMENTS

Amien Rais Ingatkan Pentingnya Ukhuwah Islamiyyah Umat Islam Indonesia

Prof. Dr. H. AMien Rais, MA tetap istiqomah membela Islam dan Indonesia hingga saat ini
Ada yang berbeda dengan Pengajian Rutin Ahad Ceria PCM Sumbersari pada Ahad (23/7/17) pagi tadi. Hal ini karena kehadiran Bapak Reformasi Indonesia Prof. Dr. H.Amien Rais, MA yang memberikan tausyiyah selama 30 menit sebelum melanjutkan kunjungan ke Bondowoso.

Dalam tausyiyahnya, Amien Rais mengajak semua warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk selalu bersyukur kepada Allah SwT atas karunia-Nya sehingga Muhammadiyah hingga detik ini masih berdiri dan semakin besar Amal Usahanya.

Amal Usaha Muhammadiyah yang berdiri dari kecil, lalu menjadi besar dan menjadi sebuah hal yang monumental bisa berlangsung karena modal niat ikhlas warga Muhammadiyah serta kepercayaan masyarakat luas.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah ini juga menghimbau warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk meningkatkan semangat ruh jihad di masing-masing diri. Spirit jihad dan rela berkorban bagi Persyarikatan, Bangsa dan Agama saat ini dirasakan Amien Rais masih kurang sehingga perlu kembali digelorakan.

Selain itu, Amien Rais mengingatkan konstelasi politik yang berubah dan seringkali menyudutkan umat Islam akhir-akhir ini. Oleh karenanya Amien Rais menghimbau umat Islam Indonesia harus dan wajib hukumnya menjaga ukhuwah islamiyyah. Jaman sudah berbahaya, karenanya desakan untuk persatuan umat Islam Indonesia semakin menggema.

“Saat ini Indonesia dikepung kekuatan ekonomi dari Barat dan ekonomi dari China, karenanya umat Islam Indonesia bergantung pada dua gajah Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama,” ungkap Amien Rais.


Amien Rais menyitir al-Qur’an Ali Imran ayat 103-105, dimana kita diingatkan bahwa umat Islam jangan sampai bercerai-berai dan berselisih padahal sudah mengetahui keadaan genting seperti saat ini, karena akan mendapat siksa yang berat dari Allah SwT.

“Jadi hindari hal yang furu’iyah dan ikhtilaf diantara umat Islam sehingga persatuan dan kesatuan umat Islam Indonesia bisa tercapai,” himbau Amien Rais.

Pengajian yang dilaksanakan di halaman Universitas Muhammadiyah Jember ini dihadiri ratusan warga Muhammadiyah Sumbersari dan sekitarnya serta dijaga ketat oleh kader Tapak Suci. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS