1000 Nasi Bungkus Berbuka Oleh IMM Universitas Jember

Kader IMM Komisariat Universitas Jember membagikan nasi bungkus gratis di double way Universitas Jember
Wujud tri kompetensi dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) coba kembali digaungkan oleh Pimpinan Komisariat (PK) IMM Universitas Jember pada bulan Ramadhan ini. Salah satu agendanya adalah bagi nasi bungkus gratis untuk berbuka musafir di tiga titik padat yaitu Terminal Tawangalun, Terminal Pakusari serta double way Universitas Jember.

Acara yang digelar pada Jumat (9/6/2017) lalu ini merupakan hasil kerjasama bersama dengan LazisMU Jember serta mentargetkan sedikitnya 1000 orang musafir berpuasa mendapatkan nasi bungkus untuk berbuka.

Acara yang dimulai sejak pukul 4.30 sore ini menarik antusiasme para pengguna jalan. Banyak diantaranya yang rela berhenti dan ikut mengambil jatah takjil berupa nasi bungkus ini. Sehingga, tidak sampai setengah jam nasi bungkus sudah ludes dibagikan. Kader IMM Unej yang ikut aksi ini antara lain, Faida, Dimas, Aris, Asrotul di titik Terminal Tawangalun, sementara di titik Terminal Pakusari ada kader Anas, Hasroqi, Rama, Inggit, Nunung, Lia. Sedangkan di double way Unej tercatat kader Ida, Rima, Fitri, Karina, Meta, Fikri dan Fian.

Berbagi buka puasa

Buka puasa gratis oleh IMM Unej
Ida Yuliana Ketua PK IMM Unej dalam wawancara kepada jembermu.com menyatakan bahwa kegiatan bagi takjil puasa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PK IMM Unej selama 3 periode.

“Melihat fakta tersebut, kami optimis kegiatan bagi takjil ini bisa mendapatkan 1000 nasi bungkus dari donatur,” ungkap mahasiswi semester akhir FKIP Unej ini.

Menurut Ida, kegiatan ini tak hanya berbagi nasi bungkus untuk berbuka. Nantinya juga akan diselenggarakan acara berbagi bersama dengan warga Tempat Pembuangan Sampah Akhir yang rencananya diadakan di daerah Pakusari. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS