ADVERTISEMENTS

Tapak Suci UNEJ Panen Emas Di Kejuaraan Pencak Silat UNS Solo

Tapak Suci UNEJ Panen Emas Di Kejuaraan Pencak Silat UNS Solo
Juara Pencak Silat - Atlet silat UKM Tapak Suci Universitas Jember bersama Pendekar Besar H. Abdullah sesaat setelah penyerahan medali juara. 
Berprestasi. Kejuaraan pencak silat Tapak Suci antar perguruan tinggi (Perti) ke-2 yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sejak tanggal 30 Maret 2017 selama tiga hari ini menjadi ajang menambah 'jam terbang' bagi atlet-atlet berprestasi UKM Tapak Suci dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tidak ketinggalan, UKM Tapak Suci Universitas Jember turut serta dalam ajang kejuaraan nasional yang cukup bergengsi ini. Berminggu-minggu sebelum pertandingan dimulai, tim atlet kategori tanding (fight) maupun seni berlatih dengan keras pagi dan sore.

Dan Alhamdulillah, perjuangan tersebut dengan ridho Allah SwT membuahkan hasil yang cukup gemilang. Kontingen Pencak Silat Tapak Suci Univ. Jember keluar sebagai Juara Umum 3 dengan rincian perolehan medali, yakni 4 emas dan 2 perunggu.

Tim seni putri, saudari Afif dan seni putra, saudara Affan menyumbangkan 2 emas pertama. Selanjutnya oleh Haikal Azis pada kategori tanding kelas E putra setelah mengalahkan pesilat Andi Pratowo dari UNS. Diikuti perolehan emas pada partai selanjutnya oleh Fitrah Gangsar pada kategori tanding kelas F putra setelah mengungguli pesilat Aminudin dari UNS.

Tidak hanya jago dalam gelanggang, pesilat Fitrah Gangsar ini merupakan seorang organisatoris, yakni sebagai ketua UKM Tapak Suci Universitas Jember. Dan ternyata, dia adalah putra dari Pendekar Besar H. Sukarno, M.Si sebagian teman-temannya menyebut, "buah tak jatuh jauh dari pohonnya". ● fhr

Post A Comment

ADVERTISEMENTS