Buka Gelanggang, Rektor Unmuh Jember Tancapkan Senjata Kosegu

Prosesi Buka Gelanggang - Rektor Unmuh Jember menancapkan senjata Kosegu disaksikan oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, Pendekar Sukarno, P.Br dan Pendekar Mundzir.
Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci begitu meyakini jika prestasi seorang atlet olah raga pencak silat harus melalui proses panjang yang berliku. Latihan serta 'jam terbang' dalam mengikuti berbagai kejuaraan sangatlah penting bagi seorang atlet.

Menyadari akan pentingnya hal tersebut, maka Pimpinan Daerah 04 Tapak Suci bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan ajang kejuaraan Rektor Cup yang diikuti tidak kurang dari 370 orang atlet yang berasal dari wilayah eks-karesidenan Besuki plus Bali.

Kejuaraan "Rektor Cup" ini dibuka langsung oleh Rektor Unmuh Jember, Dr. Hazmi, D.E.S.S melalui prosesi buka gelanggang dengan ditandai penancapan senjata kosegu, Aula Ahmad Zainuri Unmuh Jember, Senin (27/03/2017).

Rektor Unmuh Jember dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia berada ditengah-tengah siswa-siswi pesilat Tapak Suci yang notabene juga merupakan kader Muhammadiyah. "Terus semangat dan junjung sportivitas," pesan beliau terhadap para atlet peserta Rektor Cup 2017. ● fhr