Berusia Dini, SMK MULIA Cakru Berprestasi di Even Tapak Suci

SMK-Mulia-Cakru-Tapak-Suci
Meski Berdiri 2015, SMK MULIA Cakru bisa Berprestasi Salah Satunya di Even Tapak Suci
SMK Muhammadiyah 5 (SMK MULIA) Cakru Jember kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini prestasi datang dari kejuaraan Rektor Cup Seni Beladiri Tapak Suci se-Jawa Timur-Bali 2017 yang di adakan oleh Universitas Muhammadiyah Jember, sejak 27-30 Maret lalu di Gedung Ahmad Zaenuri.

Dalam kejuaraan bergengsi yang diikuti oleh 370 pesilat dari SMA/SMK/MA se-Jawa Timur-Bali tersebut. Pesilat SMK MULIA Cakru berhasil meraih 1 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Masing-masing medali disumbangkan oleh Shella Azzahra juara 1 yang turun pada kelas H putri 60-63 kg, kemudian juara 2 Nirvana Eca yang turun pada kelas H putri 60-63 kg, Dimas Saputra yang turun pada kelas H putra 60-63 kg, untuk juara 3 Citra Mardi kelas C putri 43-45 kg, Reza Ruti kelas bebas putra 65 kg, Lilis Septia kelas D putri 45-48 kg.

"Para jawara Pencak Silat Tapak Suci se-Jawa Timur-Bali ini mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan. Selain itu para pesilat berprestasi ini juga diproyeksikan untuk mengikuti seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tapak Suci di tahun berikutnya (2018)," terang Pembina Tapak Suci SMK MULIA Cakru Nur Salim.

Atas raihan prestasi tersebut, pria kelahiran Jember ini mengatakan, prestasi ini berhasil diraih tidak lepas dari kedisiplinan dan keseriusan pelajar untuk berlatih. Ditambah, dengan mental bertanding dari para pesilat yang memang kuat dan tangguh.

Sementara itu Safrizal Arifin, guru SMK MULIA Cakru memberikan apresiasi atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya. "Selamat untuk anak-anak, terus berkarya meraih prestasi,” ungkap pria berkacamata ini.

Safrizal menambahkan, meski baru berdiri 2015, prestasi membanggakan ini akan menjadi motivasi bagi SMK MULIA Cakru untuk bisa berprestasi di tahun mendatang.

“Tapak Suci adalah organisasi otonom yang baik sekaligus memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi. Harapan saya semoga ditahun selanjutnya kami akan siap menjadi yang terbaik dalam mengikuti Rektor Cup Tapak Suci, dan bisa membawa Piala bergilir yaitu Juara Umum,” pungkasnya maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS