ADVERTISEMENTS

Pandu HW Jember Survival Sambil Bagikan Paket Gratis

bagi-paket-gratis-hw-jember

Selasa (28/3/2017) kemarin merupakan hari kedua latihan gabungan (latgab) pandu pengenal Hizbul Wathan (HW) Kwartir Daerah (Kwarda) Kabupaten Jember. Hari itu latgab diisi dengan kegiatan survival melakukan perjalanan panjang melewati pos-pos yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Tak hanya berjalan kaki menempuh jarak yang jauh tapi juga membawa misi syiar dakwah mengenal Pandu HW kepada masyarakat sekitar.  Kegiatan survival ini merupakan aplikasi undang-undang Pandu HW di dalam aktivitas keseharian.

Istimewanya, kegiatan ini diselingi dengan agenda bakti sosial berupa pembagian 88 paket biskuit kepada warga sepanjang lokasi survival. Kegiatan ini merupakan sinergi Kwarda HW Jember bersama LazisMU Jember.


Peserta latgab membawa paket bantuan sepanjang perjalanan survival dan membagikan paket biskuit tersebut selama di tengah perjalanan melewati pos-pos pemeriksaan panitia. Pembagian itu juga tak sembarangan, peserta membagikan paket biskuit berdasarkan tanda dan peta yg telah dibuat sebelumnya oleh panitia.  Sehingga pendistribusian ini sesuai dan tepat pada sasaran.

Sinergi Kwarda HW Jember dan LazisMU Jember adalah bentuk enguat ukhuwah dalam mensiarkan dakwah Muhammadiyah memberi dan mengabdi untuk bangsa dan negara. ● ai

Post A Comment

ADVERTISEMENTS