ADVERTISEMENTS

Ngaji Kekuatan Hati Malam Hari Ala PCM Kasiyan

Ustadz Hery B. Cahyono mengisi Pengajian Rutin Bulanan PCM Kasiyan
Rabu (22/3/2017) malam kemarin Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kasiyan melaksanakan acara rutin pengajian cabang. Kali ini Rumah Bapak Imam Suhaemi di kawasan Puger menjadi tempat acara bulanan PCM Kasiyan tersebut.

Pengajian rutin yang dilaksanakan setiap minggu ketiga ini dihadiri oleh seluruh PRM yang berada di bawah naungan PCM Kasiyan. Hadir sebagai pembicara malam itu Ustadz Hery B. Cahyono, MSi Dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jember.

Sejak pukul 7 malam, para pengurus PCM dan PRM tampak hadir bersama sekitar 30 orang warga Muhammadiyah PCM Kasiyan mengikuti pengajian tersebut. Dalam kesempatan ini Ustadz Hery B. Cahyono membahas mengenai kemantapan dan kekuatan hati seorang Muslim. Menurut alumni IMM ini, kekuatan hati seorang muslim akan timbul ketika ada 3 rasa yang dimiliki, yaitu rasa malu, rasa ikhlas serta rasa persaudaraan.

Rasa malu menurut ustadz Hery sebagai bagian dari iman menjadikan seorang muslim akan menjauhi sifat dholim. Ikhlas, sebagai kekuatan hati juga karena Islam menganjurkan segala apa yang kita terima dan ibadah yang dilakukan harus dilandasi rasa ikhlas itu. Rasa persaudaraan sendiri merupakan ciri khas Muslim.

Selain pengajian rutin ini, PCM Kasiyan juga  memiliki agenda pengajian triwulan yang merupakan pengajian gabungan antara PCM Gumelar, PCM Balung dan PCM Kasiyan.

Foto & liputan : dodik tampilang

Post A Comment

ADVERTISEMENTS