ADVERTISEMENTS

Kapolres Jember : Muhammadiyah Punya Peran Strategis Hadapi Dinamika Sosial

kapolres berkunjung ke pdm jember
Ketua PDM Jember H. Kusno, MPdI dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Kantor PDM
Pada Jumat (10/2/2017) malam kemarin, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK bersama beberapa anggota Polres Jember mengadakan kunjungan ke kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember.

Kedatangan Kapolres Jember beserta rombongannya tersebut sekitar pukul 7 malam disambut langsung oleh Ketua PDM Jember, KH. Kusno, M.Pd.I. Tampak hadir pula jajaran pimpinan PDM yang lain seperti Sekretaris PDM Dr. Hazmi, DESS, Wakil Ketua PDM Dima Akhyar dan Joko Purwanto, MH.

Kehadiran Kapolres Jember ke Kantor PDM Jember menurutnya adalah untuk ber-silaturahmi serta berbagi pandangan mengenai kondisi terkini Jember dan Indonesia.

Sebelum bincang santai dan diskusi dilakukan, Kapolres beserta rombongan yang terdiri dari Kasatintelkam, Kabagops serta beberapa anggota Polres dan Polsek ini melakukan sholat Isya berjamaah di mushola PDM bersama jajaran pimpinan PDM yang lain.

Dalam diskusi yang terkesan cair dan penuh keceriaan tersebut,  dibicarakan mengenai beberapa dinamika sosial keagamaan dan hukum yang sedang menghangat. Antara lain perbincangan mengenai radikalisme, kebangkitan komunis serta narkoba.

Kapolres dalam kesempatan tersebut berharap kepada Muhammadiyah sebagai ormas besar, moderat dan mainstream supaya mengambil peran strategis dan terbaik dalam menghadapi semua dinamika sosial keagamaan serta hukum tersebut.


Sementara itu, KH. Kusno dalam diskusi ringan tersebut juga  berharap pihak kepolisian sebagai aparat penegak hukum dapat mengambil peran dan langkah yang tegas namun tetap humanis dan simpatik dalam menghadapi dinamika yang ada.

foto dan liputan : hari, maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS