ADVERTISEMENTS

Diklat Kepemimpinan Isi Renungan Malam Untuk Ibu

Diklat Kepemimpinan IPM Cabang Cakru di Balai Desa Padomasan

“Anak era sekarang ini tidak merasa durhaka pada ibunya hanya gara-gara ingin dibelikan handphone oleh ibunya,” ujar Ustadz Tovan Eko Cahyono, S.PdI kala mengisi acara renungan malam di Diklat Kepemimpinan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cakru pada 28-29 Januari 2017 lalu. Sembari diterangi lilin yang dipegang oleh setiap peserta, Ustadz Tovan yang mengisi materi Mental Spiritual dan Keagamaan ini menceritakan kisah seorang anak  yang meminta dibelikan HP oleh ibunya, lalu setelah dibelikan merasa HP itu sudah ketinggalan jaman dan sang anak meminta dibelikan HP yang lebih baru lagi.
Ibunya pun membelikan HP baru seperti yang diminta sang anak, setelah dibelikan ternyata sang anak pergi entah kemana dengan HP barunya. Tanpa rasa terima kasih dan tanpa sepatah kata papun.
Selain materi di atas, peserta Diklat Kepemimpinan juga menerima materi lain berupa materi teori dan praktek, diantaranya Materi Sholat Fardhu dan Shalat Tahajud Berjamaah yang diisi oleh Ustadz Abdurroziq, materi keorganisasian dan kepemimpinan yang disampaikan oleh Ustadz Syamsuddin serta materi Kemuhammadiyahan dan Ke-IPM-an yang diisi Ketua PD IPM Jember Sobri Maulida Dani.
Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Padomasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember diikuti oleh 75 orang peserta dari utusan IPM SMK Muhammadiyah 5 Cakru, SMP Muhammadiyah 8 Cakru, SMP Muhammadiyah 3 Yosowilangun serta IPM Ranting Padomasan.
Acara Diklat Kepemimpinan ini sendiri dibuka secara resmi oleh Drs. Bambang Adam Malik selaku Bendahara PCM Cakru. Dalam sambutannya, Bambang menyatakan bahwa acara ini merupakan ajang penggemblengan kader calon pemimpin masa depan. “Saya berharap agar kegiatan Diklat Kepemimpinan ini diikuti dengan penuh semangat kebersamaan, dalam menyiapkan kader bangsa, agama dan negara,” tegas beliau.
Sementara, Ketua Panitia Diklat Reza Ruti Pratama dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini merupakan program kerja pertama bidang kaderisasi IPM Cakru sejak terpilih beberapa waktu yang lalu. Siswa SMK Muhammadiyah 5 Cakru ini berharap materi yang diberikan nantinya dapat diserap dan diimplementasikan untuk kepentingan organisasi. “Kegiatan Diklat Kepemimpinan ini bertujuan memberikan ilmu kepemimpinan peserta, agar kelak menjadi pemimpin yang kuat, tangguh, bijaksana, dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Foto dan laporan : safrizal, nisrina

Post A Comment

ADVERTISEMENTS