ADVERTISEMENTS

Bakti Sosial Dhu'afa Perdana PRM dan PRA Gumuk Kerang

Aksi Peduli Sesama PRM & PRA Gumuk Kerang Untuk Kaum Dhuafa

Ahad 5 Februari 2017, puluhan dhu’afa di sekitar lingkungan Gumuk Kerang - Sumbersari hadir dalam acara Peduli Sesama Bakti Sosial Pimpinan Ranting Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Gumuk Kerang.
Acara bakti sosial (baksos) yang bertempat di halaman TK ABA 3 Jalan Riau ini membagikan sedikitnya 50 paket sembako bagi kaum dhu’afa yang mencakup area Jl. Batu Raden, Jl. Kaliurang dan sekitar Jl. Riau.
Tampak hadir dalam baksos ini Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sumbersari Drs. A. Rustam Effendi, MPd., Ketua PRM Gumuk Kerang Ir. H. Elfien H., MP serta puluhan warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Gumuk Kerang.
Dalam pidato sambutannya, Ketua PCM Sumbersari mengungkapkan perlunya sinergi positif antara Muhammadiyah dengan ‘Aisyiyah terutama pada pelaksanaan program-program pemberdayaan masyarakat dan pelayanan sosial seperti baksos ini.
Sementara itu, Ketua PRM Gumuk Kerang dalam pidatonya mengatakan bahwa niat mendasar kegiatan baksos ini adalah memotivasi diri dalam beramal sholih dan berinfak. H. Elfien menukil al-Quran surat al-Baqarah ayat 261. Allah SwT berfirman yang artinya : “perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada 100 biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui”

Di tempat yang sama, Sekretaris PRM Gumuk Kerang Budiyono, SPd menyatakan kegiatan baksos ini merupakan salah satu program kerja PRM Gumuk Kerang periode 2015-2020. Selain itu kegiatan ini menurut Guru SMK Muhammadiyah Jember ini dalam rangka dakwah Muhammadiyah jangka panjang dalam upaya pembedayaan masyarakat khususnya kaum dhuafa.
“Kegiatan ini rencananya akan kami adakan setiap tiga bulan sekali,” pungkas Budiono.

Foto : Dok PRM Gumuk Kerang

Laporan : Maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS