DAD IMM KoTA Unej Wujudkan Tri Kompetensi Dasar

Materi DAD Komisariat TawangAlun Universitas Jember 2017

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Tawang Alun (KoTA) Universitas Jember (Unej) kembali menyelenggarakan Darul Arqam dasar (DAD) bagi calon anggota IMM KoTA tahun 2017. DAD ini diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah selama 4 hari dari 23 - 26 Januari 2017.
Dalam DAD selama 4 hari itu terdapat 9 materi inti yang wajib diikuti oleh para peserta DAD. Diantaranya Al-Islam Kemuhammadiyahan, Ideologi IMM, Leadership dan Manajemen Organisasi.
DAD kali ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai fakultas di Universitas. Pemateri sendiri diambil dari alumni IMM Universitas Jember seperti M. Fadhil (UPT Bahasa Unej), Drs. Abd. Ghofur (Guru), Fahrudin (internet marketer) serta Iffan Galant (Dosen).
Yovie Feria Pratama, Ketua Panitia DAD menyatakan bahwa setidaknya ada 3 tujuan yang hendak dicapai PK IMM KoTA dalam pelaksanaan DAD kali ini. Pertama, Yovie berharap DAD mampu membentuk kader IMM Universitas Jember yang loyal dan berkarakter. Kedua, DAD dimaksudkan agar Tri Kompetensi Dasar Kader IMM bisa tercapai. “Keseimbangan antara relijiusitas, humanitas dan intelektualitas bagi kader IMM Unej itu penting dan tidak bisa dikesampingkan salah satunya,” ujar mahasiswa bertubuh gemuk ini. Terkahir menurut Yovie, DAD ini akan melahirkan kader penerus perjuangan IMM KoTA Universitas Jember sehingga IMM KoTA Unej akan bisa terus eksis dan bersaing dengan organisasi ekstra kampus yang lain.
Sebulan sebelumnya IMM KoTA sukses selenggarakan Pra-DAD sebagai ajang silaturahmi serta pengenalan calon kader IMM terhadap IMM dan Muhammadiyah.

Foto dan Laporan : Maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS