Asah Skill Organisasi, Up-Grading Wilayah Kerja IV Cabang Muhammadiyah Jember

Asah Skill Organisasi, Up-Grading Wilayah Kerja IV Cabang Muhammadiyah Jember
Up-Grading Cabang Muhammadiyah
Ahad (18/12/2016) bertempat di kompleks Perguruan MI MUhammadiyah 3 Wonoasri, Wilayah Kerja IV Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang terdiri dari 3 PCM melaksanakan Up-Grading bersama.

PCM tersebut diantaranya adalah Cabang Tempurejo, Watukebo dan Ambulu. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua PCM Tempurejo Tusbani Bahar, Ketua PCM Watukebo Dr. Dimyati serta wakil PCM Ambulu dari PRM Sumberan dan Tegalsari.

Sesuai dengan namanya, kegiatan Up-Grading Keorganisasian kali ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian para pimpinan cabang dalam hal kepemimpinan, kesekretariatan dan manajemen keuangan. Dengan demikian roda organisasi cabang Muhammadiyah di lingkungan kabupaten Jember dapat berjalan dengan baik.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.30 dan diakhiri pada pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri oleh pemateri dari unsur PDM kabupaten Jember, yakni wakil ketua PDM Ahmad Samanan, M.KPd, LPCR (Lembaga Pengembangan Cabang Ranting) diwakili Ir. Habib Ichsan dan Aji Nugroho.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PDM Ahmad Samanan menekankan akan pentingnya optimalisasi pemberdayaan pimpinan ranting Muhammadiyah. Menurut pria kelahiran Watukebo ini, optimalisasi organisasisi juga bertujuan agar nantinya para pimpinan di tingkat ranting tersebut bisa menjadi pelopor perkembangan rantingnya masing-masing. ● Tusbani

Post A Comment

ADVERTISEMENTS