Aksi Bela Islam, Muhammadiyah Karanganyar Bagikan Logistik Gratis dan Saber Sampah

Aksi Bela Islam, Muhammadiyah Karanganyar Bagikan Logistik Gratis dan Saber Sampah
Aksi bela Islam - Muhammadiyah karanganyar bagikan logistik gratis dan sapu bersih sampah
Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta terhadap agama Islam. Beragam cara pula ditunjukkan dalam rangka membela agama Allah, membela kitab suci Al-Qur'an yang dinistakan.

Sejak kamis dini hari, berjuta ummat Islam dari penjuru negeri berdatangan untuk berkumpul bersama dalam Aksi Bela Islam jilid 3 Super Damai 212 di Taman Monas, Jum'at (02/12/2016).

Rangkaian aksi yang dimulai sejak pagi tersebut diawali dengan berbagai do'a bersama dan taushiyah dari ulama, habaib, ustadz serta umara dan puncaknya ditutup dengan sholat Jum'at berjamaah.

Terbukti, sejak kedatangan hingga arus kembali pulang massa aksi berjalan tertib. Sangat jauh dari nuansa kekerasan, terlebih tuduhan makar yang dilontarkan oleh pihak-pihak yang tidak rela ummat Islam bersatu di negeri NKRI tercinta ini.

Ada yang menarik dari aksi tersebut meski jauh dari sorotan kamera media mainstream. Sekelompok orang yang berjihad dengan caranya sendiri. Membagikan logistik gratis sejak pagi, membuka posko layanan kesehatan gratis serta menjadi tim sapu bersih (saber) sampah diakhir acara.

Sekelompok orang tersebut ternyata adalah keluarga besar Muhammadiyah Karanganyar. Terdiri dari tim LazisMU, personel medis 2 orang serta personel berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar sejumlah 28 orang.

Meski tidak terekspos oleh media Televisi nasional, tim Muhammadiyah Karanganyar ini menjalankan tugas dan misi kemanusiaan secara ikhlas sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata atas Aksi Bela Islam 3 (Demo damai 212 menuntut ditegakkannya hukum bagi penista agama). Allahu Akbar!. ● Arif Surya

Post A Comment

ADVERTISEMENTS