ADVERTISEMENTS

Innalillahi, Profesor Inisiator Berdirinya 5 Masjid Telah Berpulang

Profesor Mulyono meninggal dunia
Innalillahi - Telah meninggal dunia Prof. Dr. H. Moeljono Hendrosiswojo. 
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah kabupaten Jember berduka atas wafatnya bapak Profesor. Dr. H. Moeljono Hendrosiswojo, Selasa dini hari pk. 01.00 WIB (4/1016) di Jember dalam usia 77 tahun.

Pria kelahiran Jepara pada 3 Agustus 1939 silam ini meninggalkan 1 orang istri serta 14 cicit. Beliau merupakan tokoh Muhamamdiyah yang banyak mengabdikan diri untuk kepentingan dakwah dan amal usaha persyarikatan.

Tahun 1985 saat beliau mendapat amanah sebagai ketua Majelis Dikdasmen PDM kabupaten Jember, banyak AUM (Amal Usaha) yang berhasil dirintisnya, termasuk SD Muhammadiyah 1 Jember yang kini menjelma sebagai sekolah dasar favorit serta SMP Muhammadiyah di Jalan Blimbing tersebut.

Alm. Prof. Mul begitu akrab disapa pernah pula menjabat sebagai Dekan FKIP Universitas Jember (Unej) namun akhirnya tenaganya banyak diperbantukan saat merintis Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ). Dimana pernah pula ia menjabat sebagai Ketua Yayasan Unmuh Jember pada tahun 1998 sebelum akhirnya lembaga tersebut dibubarkan.

Beliau pula dikenal sebagai jamaah yang gemar memakmurkan masjid. Hingga akhir hayatnya pun beliau masih meluangkan waktu untuk berjamaah di berbagai Masjid termasuk Al-Qalam Unmuh Jember. Menariknya, beliau memiliki peran dan andil besar dalam mendirikan 5 masjid didaerah "pinggir" kabupaten Jember.

Uniknya, kelima masjid tersebut semuanya bernama Masjid At-Takwa. Masjid tersebut kini telah dimakmurkan oleh takmir masing-masing, diantaranya adalah Masjid At-Takwa yang ada di Sanenrejo, di Curahnongko, di desa Panti, di Ledok Ombo dan juga di Paleran.

Turut mengantarkan ke peristirahatan terakhir warga Muhammadiyah Jember, keluarga besar AUM, Unmuh Jember, SDM 1 Jember, SMP Muh Jember, Ketua PDM Banyuwangi bapak Muhlisin, serta Civitas STIE Mandala serta banyak pula warga sekitar perumahan semeru.

Semoga amal ibadah dan jariyah senantiasa menaunginya di alam kubur. Aaamiin. ● red/fhr

Post A Comment

ADVERTISEMENTS