ADVERTISEMENTS

Mulyana AZ: Menulis Buku Itu Mudah

Mulyana AZ: Menulis Buku Itu Mudah
Workshop Penulisan - Majelis Pustaka PDM Kabupaten Jember menyelenggarakan Workshop Penulisan buku dengan menghadirkan penulis produktif 54 judl buku, Mulyana AZ, Sabtu-Ahad (15-16/10/16) 
Buntu. Mungkin itu satu kata yang sering kita ungkapkan ketika harus menuliskan gagasan atau ide. Tidak hanya bagi kalangan awam, akademisi yang bergelut di lingkungan kampus sekalipun acapkali menjumpai hal semacam ini.

Kegelisahan tentang 'susahnya' aktivitas menulis ditangkap oleh Majelis Pustaka PDM Kabupaten Jember dengan menyelenggarakan Workshop Penulisan Buku, Sabtu-Ahad (15-16/10/2016) di Gedung D Universitas Muhammadiyah Jember.

Tidak tanggung, pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan workshop ini adalah kandidat doktor, Mulyana AZ, M.Psi penulis produktif yang telah menghasilkan tidak kurang 54 judul buku dengan penerbit Erlangga dan Gramedia.

Materi sesi pertama, peserta mendapatkan motivasi dari Mulyana, yang menegaskan bahwa "menulis buku itu mudah".

Tidak jarang, berbagai kendala justru muncul dari dalam diri sendiri yakni faktor kemalasan dan manajemen waktu yang kurang baik. Oleh karena itu, Mulyana membagikan kiat-kiat serta tips mudah untuk dapat menyelesaikan target menulis secara tepat waktu.

Tidak hanya itu, aktivitas menulis merupakan bagian dari ibadah, "Menulis itu sodaqoh Ilmu," pungkasnya. ● fahrudin

Post A Comment

ADVERTISEMENTS