Bangun Sistem Informasi Manajemen, LPCR Siap Jadi Ujung Tombak Persyarikatan

Ujung Tombak Persyarikatan - Rakerwil Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting LPCR Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Jawa Timur, Surabaya - Sabtu 1 Oktober 2016. Forum rapat kerja ini salah satunya berencana membangun sistem informasi manajemen organisasi.
Rakerwil Lembaga Pengembangan Cabang Ranting LPCR Pimpinan Wilayah Muhammadiyah PWM Jawa Timur. Sabtu, 1 Oktober 2016 bertepatan dengan 29 Dzulhijjah 1438 H. Dalam agenda kegiatan ini, PDM Jember mengirimkan utusan berjumlah 3 orang; Ahmad Samanan (Wakil ketua PDM Jember), Aji Santoso (Sekretaris LPCR PDM) dan Chandra Eko Wahyudi Utomo (anggota LPCR PDM).

Rakerwil LPCR dengan tema, "Konsolidasi Menuju Cabang dan Ranting yang Ideal" dibuka oleh M. Najib Hamid Wakil Ketua PWM Jatim dan berlangsung 1 hari mulai jam 07.00 - 16.00 WIB di Aula Mas Mansur lantai 3 Kantor PWM Jatim. Rakerwil LPCR ini berjalan dengan lancar dengan didukung oleh SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Setelah pembukaan oleh Wakil Ketua PWM, dilanjutkan dengan diskusi panel oleh ketua LPCR PP Muhammadiyah HM. Jamaludin Ahmad, S.Psi dan PWM Jatim diwakili oleh M. Najib. Dilanjutkan dengan paparan ketua LPCR PWM Jatim, Hasan Ubaidillah, SE, MM., serta sosialisasi rencana membangun SIM GIS Cabang dan Ranting Wilayah Jatim.

SIM GIS C&R adalah program ideal yakni "Sistem Informasi Manajemen, Geographic Information System Cabang dan Ranting". Untuk mensukseskan program tersebut, sebagai langkah awal dengan dimulainya pendataan kelembagaan pada tiap PDM di Jawa Timur yang trdiri dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Potensi Ortom dan Majelis/Lembaga serta SK Pendirian Cabang dan Ranting.

Program database tersebut nantinya akan dikembangkan sebagai basis data dan diolah menjadi berbagai informasi yang dapat dipergunakan sesuai kebutuhan organisasi.

Pada sesi ketiga, dilanjutkan sidang komisi yang terdiri dari Komisi Litbang, Komisi Pendampingan dan Komisi Pelatihan. Berbagai program sdh dibahas dan dikaji untuk masa jabatan 2016-2020. Akhirnya, acara ditutup oleh personalia LPCR Pusat tepat pukul 15.30 WIB. ● Chandra E.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS