ADVERTISEMENTS

Penutupan PPSP, 3.500 Mahasiswa Baru Unmuh Jember Jalan Sehat

Jalan santai mahasiswa unmuh jember penutupan PPSP
Mahasiswa baru Unmuh Jember, staf pengajar dan karyawan beserta keluarga melakukan jalan sehat dengan rute mengelilingi jalan tengah kota dalam rangka penutupan "program pengenalan studi dan pendidikan". Kegiatan ini dimeriahkan oleh beberapa hiburan yang dibawakan oleh UKM serta beberapa hadiah utama yang disediakan oleh sponsor.
Sabtu, 24 September 2016, Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan kegiatan jalan sehat dalam rangka penutupan Program Pengenalan Studi dan Pendidikan (PPSP) untuk mahasiswa baru.

Kegiatan rutin tahunan ini diikuti oleh tidak kurang dari 3.500 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru, seluruh dosen dan karyawan Unmuh Jember beserta anggota keluarga. Selain itu juga terdapat beberapa tamu undangan rekanan Unmuh Jember.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Hazmi, DESS. Dalam pelepasan peserta rektor berpesan kepada seluruh peserta untuk berhati-hati di jalan,  tetap memperhatikan etika di jalan raya, tidak mengganggu ketertiban umum serta tetap menghormati hak pengguna jalan lainnya.

Jalan sehat tahun ini mengambil rute sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, start dari kampus, dimulai dari jalan Karimata,  jalan Jawa, jembatan semanggi lalu terus menuju jalan Ciliwung, kemudian menyusuri jalan protokol Ahmad Yani,  jalan DI. Panjaitan dan berakhir finish kembali di kampus jalan karimata.

Jalan sehat tahun ini juga dimeriahkan hiburan-hiburan dari unit kemahasuswaan yang ada di Universitas Muhammadiyah Jember diantaranya UKM musik, UKM teatre Oksigen, UKM Mapala, UKM Menwa, UKM taekwondo, UKM paduan suara Surya Muhammadiyah, UKM pencak silat Tapak Suci dan beberapa hiburan lainnya.

Acara yang merupakan gelaran penutup PPSP ini juga didukung oleh beberapa sponsor dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dari Bank Syariah Mandiri Cabang Jember. Serangkaian acara jalan santai dimulai sejak 8 pagi ini berakhir sekitar pukul 11 siang. ● Ari Sudahri

Post A Comment

ADVERTISEMENTS