Telah Terbit, Buletin At-Tajdid Karya Majelis Tarjih Muhammamdiyah

Buletin at-tajdid muhammadiyah karya majelis tarjih
Buleten At-tajdid yang diterbitkan oleh pakar-pakar dibidang fiqh dan pemikiran agama Islam tergabung dalam majelis tarjih dan tajdid pimpinan daerah muhammadiyah kabupaten jember dengan dimotori oleh DR. Safrudin sebagai ketua MTT PDM Jember.
Setelah lama dinanti oleh warga persyarikatan, akhirnya buletin dengan nafas kemuhammadiyahan telah lahir di kabupaten Jember. Juga akan mewarnai pemikiran di wilayah 'tapal kuda' yakni, jember dan sekitarnya.

Kesempatan pada Pengajian Ahad Pagi (PAP) Ahad, 11 September 2016 lalu, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Jember, Dr. Safrudin menyatakan bahwa banyak sekali pemikiran-pemikiran berkembang dalam 'diskursus' warga persyarikatan yang tidak sejalan dengan manhaj Muhammadiyah tetapi masuk dengan leluasa ke dalam semua lini yang dimiliki Muhammadiyah Jember.

Salah satu cara untuk membentengi hal tersebut adalah dengan menerbitkan Buletin AT-TAJDID. Launching buletin dilakukan saat pelaksanaan Sholat Idul Adha pada 12 September 2016 kemarin di beberapa titik lokasi Sholat Ied. Nantinya buletin itu akan disebarkan di seluruh masjid-masjid Muhammadiyah di wilayah Jember dan sekitarnya, bahkan kami juga siap melayani pemesanan luar wilayah atau bahkan luar provinsi sekalipun.

Dr. Safrudin menyatakan buletin ini diharapkan mampu menjadi penyeimbang arus pemahaman agama, fiqh, tata cara ibadah dan pemikiran Islam dari media-media lain yang ada di masjid milik Persyarikatan. Hal ini perlu dilakukan karena ada indikasi bulletin-buletin yang banyak beredar itu melunturkan ciri khas manhaj Muhammadiyah.

Akan tetapi menurut Dr. Safrudin, kebutuhan biaya cetak buletin AT-TAJDID yang tidak sedikit menuntut peran aktif  warga serta takmir masjid Muhammadiyah agar buletin ini dapat eksis dan nantinya bisa terbit secara kontinyu.

Hubungi bagian sirkulasi dan pemasaran,
WA/SMS/Telp. 085 711 660 880

Jikat anda merasa sebagai bagian dari warga persyarikatan Muhammadiyah, maka dapatkan bulletin AT-TAJDID sekarang juga!. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS