Pesantren Kilat, Siswa MI Muhammadiyah 3 Wonoasri Praktek Sholat Id

Pesantren Kilat, Siswa MI Muhammadiyah 3 Wonoasri Praktek Sholat Idul fitri yang benar
Pesantren Kilat, Siswa MI Muhammadiyah 3 Wonoasri Praktek Sholat Id
Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 03 Wonoasri bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah ranting Wonoasri cabang Tempurejo mengadakan pesantren kilat Darul Arqom.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, yaitu tnggal 27-29 Juni 2016 yang diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 dengan total menjapai 95 peserta, diisi dengan berbagai materi. Diantaranya antara lain materi Kemuhammadiyahan, pengenalan IPM, sosialisasi praktek tata cara Sholat Idul Fitri dan sekaligus pengumpulan zakat fitrah.

Materi tersebut dikemas melalui berbagai game yang menarik agar peserta tidak mengalami kejenuhan, mengingat hampir seluruh peserta dalam kondisi menunaikan ibadah puasa. Darul Arqam ini bertujuan untuk mendidik kader penerus Muhammadiyah serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak didik.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Isnaini selaku Kepala madrasah memberikan arahan pada peserta serta penuh harap agar kedepan menjadi manusia-manusia unggul yang lebih baik.

Pada materi praktek sholat idul fitri, peserta mengikuti dengan penuh antusiasme. Melalui praktek ini mereka mengetahui secara persis bagaimana tuntunan ibadah sholat yang benar sebagaimana telah diputuskan dalam Himpunan Putusan Tarjih (HPT).

Terakhir, kegiatan juga diselingi dengan agenda pengumpulan zakat fitrah sekaligus pengemasan. Alhdulillah sudah terkumpul sebanyak 422,5 kg dan insyaAllah akan dibagikan pada hari selasa 05 Juli 2016 oleh dewan guru dan anak anak kls 06 untuk disalurkan kepada fakir miskin dan pihak-pihak yang layak mendapatkannya.(*)


foto & liputan Tusbani