Rakor MPK Sepakati Enam Zona Perkaderan Muhammadiyah Jember

Rakor Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember 2016
Rakor Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember 2016
Rapat koordinasi Majelis Pendidikan Kader (MPK) se-Kabupaten Jember, Jum'at (17/16) telah disepakati terbentuknya enam zona perkaderan Muhammadiyah di Jember.

Keenam zona tersebut adalah zona 1 terdiri dari Sumbersari, Patrang, Kaliwates, Mangli. Zona 2 terdiri dari Watukebo, Ambulu, Wuluhan, Jenggawah, Tempurejo.

Dan, zona 3 terdiri dari Pakusari, Kalisat, Sukowono. Serta, zona 4 terdiri dari Tanggul, Rowotengah, Paleran dan Semboro.

Sedangkan zona 5 terdiri dari Rambipuji, Gumelar, Balung, Kasiyan, juga Bangsal. Terakhir, zona 6 terdiri dari Cakru dan Kencong.

Rakor tersebut MPK-PDM Jember wakil ketua MPK-PWM Jawa Timur Dr. Ir. M. Hazmi, DESS., beliau menjelaskan bahwa MPK-PWM Jawa Timur telah membentuk beberapa bidang diantaranya bidang persyarikatan, komunitas, AUM, mahasiswa dan siswa, serta keluarga.

Program semacam ini juga bisa diikuti oleh MPK-PDM Jember, tetapi yang terpenting tugas PDM adalah sebagai basis pembuatan kader, sementara MPK-PCM bertugas mengikuti ritme MPK-PDM yaitu menyiapkan kadernya untuk diproses dalam program yang sudah disiapkan.

Sementara itu koordinator MPK, LPCR dan Ortom, Ahmad Samanan, S.Pd., MKPd., menyatakan bahwa kedepan MPK-PDM Jembe harus menguatkan kader dari sisi ke-Islaman, Persyarikatan, ke-Ilmuan, Manajemen dan Leadership atau Kepemimpinan. (*)


foto & liputan Amri Gunasti

Post A Comment

ADVERTISEMENTS