LKMM, Rektor Unmuh Jember : Masa Depan Milik Anda

LKMM Latihan keterampilan manajemen mahasiswa Unmuh Jember
LKMM Latihan keterampilan manajemen mahasiswa Unmuh Jember
Selalu ada cara bagi Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) untuk menghasilkan sarjana-sarjana yang tidak hanya pandai secara akademik, akan tetapi juga terampil nantinya ketika kembali mengabdi untuk masyarakat dan ummat.

Salah satu cara tersebut adalah dengan mengadakan kegiatan yang bernama LKMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa). Sebuah pelatihan internal untuk para mahasiswa terpilih yang telah lolos pada proses seleksi sebelumnya.

Kegiatan ini dilangsungkan di kompleks perguruan SMA Muhammadiyah Wuluhan selama 3 hari, 13-15 Mei 2016 dengan diikuti 44 mahasiswa/i pilihan dari berbagai fakultas.

Selama tiga hari tersebut, peserta mendapatkan materi yang sangat penting dan tidak dijumpai saat perkuliahan berlangsung. Diantaranya adalah manajemen organisasi, kepemimpinan, pemimpin wanita, analisis SWOT, leadership muhammadiyah.

Selain materi-materi penting tersebut, peserta juga diajak untuk melakukan out-bond leadership yang dikemas secara menarik dan menyenangkan. Serta tidak kalah penting, malah hari peserta juga diwajibkan melakukan qiyamul lail dan fathul qulub yang dipandu oleh pihak instruktur dari kalangan dosen Unmuh Jember.

Menariknya, setiap kali melakukan 'qiyamul lail' atau tahajud selalu dihadiri oleh pak Rektor, DR. M. Hazmi, D.E.S.S dan diyakini hal ini dapat menambah menambah motivasi peserta untuk mengikuti seluruh materi kegiatan dengan baik.

Rektor, DR. M. Hazmi, D.E.S.S dalam sambutan penutupnya mengungkapkan, "Semoga anda sukses, bahkan lebih sukses dari kami, karena dunia kedepan adalah milik anda". (*)


foto & liputan Idris Mahmudi
editor Fahrudin R.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS