Latgab UKM Hizbul Wathan Unmuh Jember Dihadiri Kwarpus, Ramanda Muslimin

Ramanda Muslimin Kwartir Pusat Pandu Hizbul Wathan Muhammadiyah
Ramanda Muslimin Kwartir Pusat Pandu Hizbul Wathan Muhammadiyah disambut Ust. Kusno
Bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan penguatan jiwa kepanduan, UKM Hizbul Watahan Univesitas Muhammadiyah Jember mengadakan pelatihan gabungan Hizbul Wathan tingkat penghela dan penuntun Se-Karesidenan Besuki meliputi Jember, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Latgab ini diselenggarakan selama 3 hari mulai hari Kamis tanggal 05 hingga Sabtu 07 Mei 2016 di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Jember.

Menurut David Supryanto selaku Ketua panitia mengungkapkan, peserta pada latihan gabungan ini adalah kurang lebih 300 orang dengan 30 tenda perkemahan.

Agenda pertama adalah Talk Show bersama Kwartir Pusat Hizbul Wathan dengan Tema “Peran Pandu Penghela dan Penuntun untuk Indonesia Berkemajuan” dalam talk show narasumber pertama dari Kwarpus Rakanda Muslimin dan Kwarwil Rakanda Yasir

Talk show ini di harapkan mampu memberi penguatan pengetahuan tentang Hizbul Wathan pada semua peserta sehingga nanti bisa menjadi pelatih HW yang berkompeten dalam kaderisasi HW di masing masing daerahnya. Tujuannya, HW semakin massif dalam gerakan dan kemudian memberi dampak yang besar sebagai wujud bela negara oleh Muhammadiyah.

Ramanda Muslimin menyampaikan, bahwa Kiai Dahlan bercita-cita dengan kepanduan Hizbul Wathan, Muhammadiyah dapat mendidik anak-anak mudanya agar memiliki badan yang sehat serta jiwa yang luhur untuk mengabdi kepada Allah SwT.


foto Vivin
liputan Andi Saputra
editor Fahrudin