AMM Cabang Ambulu Menggelar Baksos sebagai Puncak Kegiatan Ramadhan

Paket sembako yang di siapkan AMM Cabang Ambulu (Khoirul Anam/jembermu.com)


JemberMu.com - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Ambulu telah sukses menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Ramadhan. Baksos ini merupakan wujud nyata dari filantropi Islam yang dipandu oleh ajaran KH. Ahmad Dahlan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad, 7 April 2024, di tiga titik berbeda, yaitu Kecamatan Ambulu, Glundengan (Kecamatan Wuluhan), dan Kecamatan Jenggawah. Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan ekonomi menjelang hari raya Idul Fitri. Selain itu, baksos ini juga bertujuan untuk memperkenalkan AMM Ambulu kepada masyarakat serta memupuk semangat kepedulian antarsesama.

Anggota AMM Cabang Ambulu Jember (Khoirul Anam/JemberMu.com)


Arif Mutakin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Ambulu, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh anggota organisasi otonom tingkat cabang Ambulu. Hal ini sebagai upaya untuk membangun solidaritas dan kebersamaan antar pimpinan organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah Cabang Ambulu.

Rozul Hamid dalam memberikan arahan kepada Anggota AMM sebelum berangkat  kelokasi untuk membagikan paket sembako (khoirul anam/jembermu.com)


Rozul Hamid, Ketua Panitia, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari gerakan filantropi Islam yang diajarkan oleh KH. Ahmad Dahlan melalui semangat Al Maun. Baksos ini juga merupakan wujud kepedulian AMM Cabang Ambulu dalam hal kemanusiaan serta menjadi sarana untuk penyaluran zakat dan infak yang telah terhimpun.

Panitia telah menetapkan target penerima manfaat dari kegiatan bakti sosial ini, yaitu saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi menjelang hari raya Idul Fitri dan orang-orang yang berhak menerima zakat.

Dengan terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan memperkuat semangat kebersamaan serta kepedulian sosial di tengah-tengah umat.

Lebih baru Lebih lama