Mahasantri Nurul Husna Jember, Moh. Ubaidillah Al Amin, Sabet Juara 1 Lomba Adzan Muhammadiyah Jatim

Mahasantri Nurul Husna Jember, Moh. Ubaidillah Al Amin, Sabet Juara 1 Lomba Adzan Muhammadiyah Jatim (Khoirul Anam/jembermu.com)


JemberMU.com - Mahasantri Nurul Husna Jember, Moh. Ubaidillah Al Amin, berhasil memenangkan gelar Juara 1 dalam Lomba Adzan pada acara Lomba Imam dan Muadzin Masjid/Musholla Muhammadiyah tingkat Jawa Timur. Lomba yang diadakan oleh Majelis Tabligh PWM Jawa Timur ini berlangsung pada Sabtu, 2 Maret 2024, di Masjid Al-Badar Kertomenanggal Surabaya.

Ubaidillah, yang berasal dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Husna Jember, tampil dengan penuh khidmat dan merdu, berhasil mencuri perhatian juri dan hadirin. Kemerduan suaranya yang luar biasa menjadikan Ubaidillah sebagai perwakilan terbaik, sekaligus meraih gelar juara satu dalam lomba bergengsi ini.

Acara diikuti oleh 10 finalis terbaik yang telah lolos seleksi online oleh tim juri dari Majelis Tabligh PWM Jawa Timur. Tahapan awal melibatkan pendaftaran oleh utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Jawa Timur melalui saluran YouTube Majelis Tabligh. Seleksi ketat dilakukan oleh para juri, dan 10 besar finalis dipilih untuk melanjutkan ke babak final.

Dalam sambutannya, Ketua Majlis Tabligh Pimpinan Wilayah Jawa Timur menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan menggali potensi dalam memperkuat syiar dakwah Muhammadiyah. Khususnya, melalui peran muadzin dan imam masjid-musholla Muhammadiyah, diharapkan dakwah semakin mencirikan persyarikatan yang berkemajuan.

Pimpinan LKSA Nurul Husna menyampaikan rasa bangga atas pencapaian gemilang ini dan berharap prestasi Ubaidillah dapat menjadi inspirasi bagi mahasantri lainnya. Semangat juang dan dedikasinya di bidang adzan diharapkan menjadi dorongan bagi santri dan anak asuh untuk terus mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki. Salah satu pengurus di grup WhatsApp pengurus juga mengungkapkan harapannya agar prestasi ini menjadi pendorong semangat bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam pengembangan bakat dan potensi santri. 



Penulis : Khoirul Anam

Lebih baru Lebih lama