UMP Gelar Workshop Internasional, Hadirkan Pembicara dari University of Groningen Belanda

Foto bersama Prof. Marjolijn Verspoor dari University of Groningen bersama peserta. (humas UMP/jembermu.com)

JemberMU.com-Purwokerto, – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) sukses menyelenggarakan Workshop bertajuk "A Better and Faster Way To Score Your Students' Papers With The Comparative Method." Acara berlangsung di Lab. Terpadu UMP Gedung F Lantai 1 pada Senin (11/12/2023).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Saefurrohman, Ph.D, menyampaikan selamat datang dan harapannya kepada pembicara dalam workshop tersebut. Ia menyatakan kebanggaannya atas kerjasama dengan akademisi internasional, khususnya Prof. Marjolijn Verspoor dari University of Groningen, Belanda, yang menjadi pembicara pada acara tersebut.

"Sebuah kebanggaan bagi kami bisa terus melakukan kerjasama dengan akademisi internasional. Kali ini, kami mengucapkan selamat datang kepada Prof. Marjolijn Verspoor atas kesediaannya untuk hadir dan berbagi ilmu bersama kami. Semoga sesi berbagi ini berjalan dengan baik dan nyaman," ujar Saefurrohman.

Prof. Marjolijn Verspoor, sebagai pembicara yang ahli di bidangnya, menyampaikan efektivitas penggunaan metode komparatif untuk meningkatkan kualitas dan penilaian mahasiswa dalam menulis.

"Metode pengajaran yang diterapkan dalam pembelajaran menulis dengan menggunakan metode komparatif ini mengajak mahasiswa untuk membandingkan dan menganalisis hasil esai atau tulisan ilmiah. Melalui pelatihan ini, diharapkan mahasiswa dapat memperdalam kemampuan menganalisis dalam kepenulisan," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama