PWM DIY Gelar Rakerpim di BBPPPMPV Seni dan Budaya

Foto Bersama Peserta Rakerpim PWM DIY di BBPPMPV Seni dan Budaya DIY (Maghfur/jembermu.com)

JemberMU.com-Yogyakarta, 16 Desember 2023 – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) mengadakan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (Rakerpim) di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya DIY. Acara ini dihadiri oleh Ketua PWM DIY, 16 Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Dr. Sarjilah, M.Pd (Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya DIY), serta Pimpinan Majelis, Lembaga, dan Biro di PWM DIY.

Dalam sambutannya, Ketua PWM D.I Yogyakarta, Dr. Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A., menekankan pentingnya semangat kebersamaan kolektif kolegial untuk mencapai kolaborasi. Ia juga mengingatkan kembali 8 Prioritas Program PWM D.I Yogyakarta, yaitu Peneguhan paham Islam dan ideologi di seluruh tingkatan, Penguatan dan penyebarluasan Risalah Islam Berkemajuan dan Risalah Perempuan Berkemajuan internal dan eksternal, Memperkuat dan memperluas basis umat melalui GJDJ dan dakwah komunitas, Mengembangkan AUM unggulan dan gerakan ekonomi secara intensif dan masif, Mengintensifkan dan memperluas dakwah di kalangan generasi milenial (Gen Y, Z Alpha), Reformasi kaderisasi dan pendiasporaan kader Muhammadiyah, Reformasi organisasi dan digitalisasi sistem organisasi, Memperluas dan melembagakan Muhammadiyah berbasis komunitas. 

Rakerpim PWM DIY di BBPPMPV Seni dan Budaya DIY (Maghfur/jembermu.com)

Dr. Ikhwan Ahada menyoroti target utama dalam 8 Prioritas Program, yakni terwujudnya seribu konten dakwah milenium. "Kita harus mewujudkan itu; jika tidak 1000, ya 500, jika tidak 500, ya 200. Yang penting bisa kita wujudkan," katanya. Ia juga menekankan urgensi proses digitalisasi administrasi dan keuangan di era serba digital.

Sekretaris PWM DIY, Arif Jamali, menyampaikan bahwa Rakerpim kali ini menterjemahkan tanfidz keputusan musyawarah wilayah dan tanfidz rapat kerja awal periode. Rakerpim akan merancang program dan kegiatan PWM DIY bersama Majlis dan Lembaga untuk tahun 2024, sambil mengevaluasi program tahun 2023. Salah satu keunggulan administratif adalah penerapan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Unit Pembantu Pimpinan (UPP), memungkinkan PWM DIY untuk mengevaluasi kinerja UPP setiap tahunnya.

Arif Jamali Muis, M.Pd, selaku Sekretaris PWM D.I Yogyakarta, menegaskan tagline PWM D.I Yogyakarta tahun 2024 adalah "Berkolaborasi dan Berjejaring."



Penulis : Maghfur EM

Lebih baru Lebih lama