Kompetisi Matematika Nalaria Rasional (KMNR) Diwarnai Keberhasilan Sekolah Muhammadiyah Jember

Dr. Sofyan Rofi, M.Pd.I. memantau pelaksanaan KMNR di SD Muhammadiyah 1 Jember.(Nindya/jembermu.com)

JemberMU.com-Jember, 26 November 2023 – Sebuah ajang prestisius, Kompetensi Matematika Nalaria Rasional (KMNR), sukses berlangsung di SD Muhammadiyah 1 (Mudisa) dan SD Muhammadiyah Tanggul (Muhita) Jember akhir November lalu. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi tinggi dengan kunjungan dari Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember, Dr. Sofyan Rofi, MPdI, yang turut memeriahkan acara di SD Muhammadiyah 1 (Mudisa) Jember pada Ahad (26/11/23).

Dr. Sofyan Rofi, Dosen Universitas Muhammadiyah Jember, mengungkapkan apresiasinya terhadap partisipasi sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Jember dalam KMNR. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada SD Mudisa dan SD Muhammadiyah Tanggul (Muhita) yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan KMNR.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada SD Mudisa dan SD Muhammadiyah Tanggul (Muhita) yang bersedia menjadi tempat pelaksanaan kegiatan KMNR pada November tahun 2023," ujar Dr. Sofyan Rofi.

Beliau juga menyoroti pentingnya kegiatan ini sebagai langkah nyata untuk meningkatkan prestasi siswa dalam kemampuan Matematika nalar dan realistik. Menurutnya, dengan sering mengikuti kompetisi seperti KMNR, siswa akan melatih diri untuk berpikir secara nalar dan logika.

"Harapan kita melalui kegiatan KMNR ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berpikir nalar dan logika. Kegiatan ini juga sejalan dengan tujuan KMNR untuk memperkenalkan Matematika nalaria internasional kepada semua siswa," ungkapnya.

Beliau berharap agar siswa-siswi peserta KMNR dari sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Jember dapat lolos pada babak berikutnya. Semangat dan dukungan terus dilontarkan untuk mendorong prestasi siswa dalam kompetisi yang tidak hanya lokal, tetapi juga membuka peluang hingga ke tingkat internasional.

Lebih baru Lebih lama