Abdul Manan Corner Resmi Diresmikan di Perpustakaan UMP

Pemotongan Pita peresmian Abdul Manan corner di perpustakaan UMP (Humas UMP/jembermu.com)

JemberMU.com-Purwokerto, 6 Desember 2023 – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dengan bangga meresmikan "Abdul Manan Corner" sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi luar biasa Profesor Dr. H Abdul Manan SH SIP pada Rabu (6/12/2023).

Abdul Manan Corner, yang diresmikan di Lt 1 Gedung Perpustakaan UMP, menjadi simbol apresiasi yang disajikan oleh UMP untuk mengenang perjalanan dan kontribusi gemilang Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP.

Abdul Manan Corner Resmi Diresmikan di Perpustakaan UMP (Humas UMP/jembermu.com)

Dalam sambutannya, Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP kepada UMP. Keberadaan Fakultas Hukum di UMP, khususnya Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, dipastikan akan sangat terbantu dengan penghargaan ini.

“Ini adalah berkah dari Allah SWT. Kami berterima kasih kepada keluarga Profesor Abdul Manan yang telah mewakafkan bukunya di tempat kami. Abdul Manan Corner menjadi saksi perjalanan ilmiah cemerlang, dan kami harap ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan akademisi UMP,” ujarnya.

Dr H Wahyu Widiana MA, mewakili keluarga Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP, menyampaikan rasa haru dan terima kasih atas peluncuran Abdul Manan Corner di Perpustakaan UMP.

“Keluarga mewakafkan lebih dari 8 ribu buku karya Abdul Manan. Buku-buku ini tidak hanya untuk civitas akademika UMP, tetapi juga untuk masyarakat umum karena Perpustakaan UMP menggunakan media digital,” jelasnya.

Abdul Manan Corner Resmi Diresmikan di Perpustakaan UMP (Humas UMP/jembermu.com)

Banyak dari buku tersebut merupakan karya tulis Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP, yang dikenal sebagai ilmuwan, ahli ilmu, dan penulis ulung. Wahyu menyatakan bahwa ilmu yang dimiliki Abdul Manan harus disebarluaskan dan diabadikan dalam bentuk tulisan.

"Abdul Manan Corner bukan hanya tempat penyimpanan buku, melainkan juga tempat di mana semangat akademis dan cinta pada ilmu pengetahuan terus berkobar. Kami berterima kasih atas apresiasi luar biasa dari UMP," katanya.

Abdul Manan Corner bukan hanya tempat untuk menyimpan buku dan literatur, tetapi juga menjadi pusat inspirasi bagi generasi ilmuan muda. Dedikasi dan semangat Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP diharapkan akan terus membimbing dan mendorong mahasiswa untuk mencapai prestasi tinggi.

Pfor Dr Drs H Amran Suadi SH MHum MM, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, menambahkan bahwa ia merasa bangga dan senang dengan penghargaan ini. "Kami sangat terharu karena Abdul Manan SH SIP merupakan bagian besar dari keluarga besar Muhammadiyah dan merupakan guru besar di Universitas Muhammadiyah di Sumatera Utara," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama