Tiga Tim PPK ORMAWA UMP Sukses Lolos Abdidaya Nasional 2023



Prestasi gemilang kembali diraih oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dalam Visitasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK-Ormawa) tahun 2023. Pengumuman resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan nomor surat 7317/E2/DT.01.01/2023 menyatakan bahwa tiga Tim PPK ORMAWA UMP berhasil melangkah ke tahap Visitasi Lapangan setelah berhasil lolos dalam kategori Abdidaya 2023.

Prestasi ini menjadi luar biasa karena tiga tim UMP, yakni dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM-FIKES), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Farmasi, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Kimia, berhasil menempati posisi di 160 besar dari lebih 650 tim pelaksana PPK ORMAWA di seluruh Indonesia.


Dalam komentarnya, Ketua Tim Task Force dan dosen pendamping HMPS Teknik Kimia, Dini Nur Afifah, M.Eng., menyampaikan bahwa pelaksanaan Abdidaya Nasional 2023 akan dilaksanakan di Universitas Jember pada 7-10 Desember 2023 mendatang.

“Ketiga tim sedang mempersiapkan diri secara maksimal untuk bersaing dan mendapatkan penghargaan dalam berbagai kategori, termasuk organisasi mahasiswa, tim pelaksana, dosen pendamping, perguruan tinggi, dan mitra. Persiapannya melibatkan berbagai pihak, mulai dari Perguruan Tinggi, dosen pendamping, organisasi mahasiswa, hingga mitra eksternal dan desa," ungkapnya.

Muhammad Nur Hisyam, Ketua Tim PPK ORMAWA IMM Fakultas Farmasi, menekankan pentingnya persiapan tidak hanya dalam aspek berkas dan bukti pengabdian, tetapi juga dalam hal kerjasama tim, mental dan tekad yang kuat, fokus pada tujuan, dan keberanian untuk terus maju.

Pencapaian ini mencerminkan keberhasilan UMP dalam meraih prestasi di tingkat nasional dan menunjukkan kualitas serta dedikasi yang tinggi dari seluruh tim yang terlibat.

Lebih baru Lebih lama