Perpustakaan UMP Tingkatkan Budaya Membaca dengan Library Festival




Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses meluncurkan acara Library Festival di halaman perpustakaan pada Selasa (21/11/2023).

Kepala Perpustakaan UMP, Riski Tri Wismanawati, S.Hum., mengungkapkan bahwa Library Festival merupakan serangkaian acara, termasuk seminar, workshop, bazar buku, wisata kuliner, talkshow, dan perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh civitas akademika UMP.

“Rangkaian acara Library Festival ini dimulai dengan bazaar buku, peresmian titik baca, serta seminar literasi bisnis yang dihadiri oleh mahasiswa, para stakeholder UMP, dan mitra media,” ungkapnya.

Riski mendukung inovasi untuk meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana, termasuk penyelenggaraan bazaar buku oleh Perpustakaan UMP.

"Kami mencoba mengemas pengadaan koleksi buku perpustakaan menjadi lebih menarik dengan adanya bazar buku. Silahkan hadirin civitas akademika UMP memilih 1 buku, nanti kami, perpustakaan UMP, yang membayar bukunya," ungkapnya.

Wakil Rektor I UMP Bidang Akademik dan Kerjasama, Saefurrohman, Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan minat dan keinginan membaca di kalangan civitas akademika UMP.

"Mulai sekarang mari kita budayakan membaca buku. Semoga Library Festival ini membawa keberkahan dan manfaat bagi kita semua, sehingga budaya membaca selalu timbul dari dalam diri kita," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama