Nobar 'Jejak Langkah 2 Ulama' di Ponpes Al Mukhtar Watukebo, Jember: Santriwati Berangkat Berjalan Kaki dengan Antusias


Nobar Jejak Langkah 2 Ulama, Santriwati Ponpes Ini Rela Jalan Kaki


Santriwati Pondok Pesantren Modern MBS Al Mukhtar Watukebo, Jember, Rela berjalan kaki dari asrama ke Lokasi Nobar Film 'Jejak Langkah 2 Ulama'

Para santriwati Pondok Pesantren Modern MBS Al Mukhtar di Watukebo, Jember, menunjukkan dedikasi mereka untuk menonton film 'Jejak Langkah 2 Ulama' dengan berjalan kaki dari asrama menuju lokasi nobar. Setelah menunaikan salat Isya berjamaah, para santriwati membawa kantong plastik berisi makanan dan minuman saat berjalan menuju SMP Muhammadiyah 9 Watukebo (SMP Dahlan), tempat nobar yang sangat dekat dengan asrama.

Mereka telah menunjukkan antusiasme sejak beberapa hari sebelumnya ketika diumumkan bahwa akan ada nobar film dan biaya nobar yang harus dibayarkan. Para santriwati mempersiapkan diri dengan meminta kiriman makanan ringan dari wali santri atau membeli makanan di toko-toko sekitar pondok. Bahkan, beberapa dari mereka menghabiskan uang untuk membeli makanan tambahan di Halal Mart SMP Muhammadiyah 9 sebagai camilan saat menonton film.

Film dimulai pada pukul 19.30 dan berakhir pada pukul 22.15 WIB. Para santriwati sangat menikmati film tersebut, dengan salah satu santriwati mengungkapkan bahwa film tersebut bagus dan menambah wawasan mereka.

Kegiatan nobar film 'Jejak Langkah 2 Ulama' ini merupakan inisiatif Majelis Tabligh dan Majelis Pustaka PC Muhammadiyah Watukebo dengan dukungan LSBO PCA Aisyiyah Watukebo. Selain dihadiri oleh para santriwati, pemutaran film juga dihadiri oleh anggota Muhammadiyah se-Cabang Watukebo. Hadir juga para ibu Aisyiyah, guru-guru TK ABA, MI Muhammadiyah 1 Watukebo, MI Muhammadiyah 2 Pontang, SMP Dahlan, dan guru-guru Mamusa.

Film 'Jejak Langkah 2 Ulama' mengisahkan tentang perjalanan dua ulama besar yang mendirikan dua organisasi besar, yaitu Muhammadiyah yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada 18 November 1912 M/8 Dzulhijjah 1330 H, dan Nahdlatul Ulama yang berdiri pada tahun 1926 M oleh KH Hasyim Asy’ari.

Lebih baru Lebih lama