Mahasiswa Manajemen S1 UMP Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Panjat Tebing




Zulkifli Pramudita, seorang mahasiswa Manajemen tingkat S1 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), berhasil memperoleh prestasi Medali Perak dalam kategori Speed Relay Putra pada Kejuaraan Panjat Tebing Pra-PON XXI Tahun 2023 yang berlangsung pada 23-31 Oktober 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Jawa Tengah.

Kejuaraan Pra-PON XXI Tahun 2023 merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk menyaring para atlet yang akan melanjutkan pertandingan di POMNAS XVIII 2023 di Kalimantan Selatan. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Panjat Tebing.

Zulkifli, atau yang akrab disapa Kifli, menyatakan bahwa terdapat setidaknya 66 atlet panjat tebing dalam kategori Speed Relay dari total 22 Provinsi, dan Kifli berhasil maju ke POMNAS XVIII 2023 di Kalimantan Selatan sebagai perwakilan Jawa Tengah.

"Ikut serta setidaknya 66 atlet dari 22 Provinsi pada Pra-PON XXI tahun 2023, dan tentunya saya senang sekaligus bangga dapat menyumbangkan medali perak untuk UMP dan Jawa Tengah, khususnya dalam cabang olahraga Panjat Tebing, serta mendapatkan kuota untuk berlaga di POMNAS XVIII 2023 mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut, Kifli menyampaikan beberapa persiapan yang harus dilakukan hingga harapannya dalam POMNAS XVIII 2023 mendatang.

"Menjadi atlet panjat tebing tentu memiliki tantangan tersendiri bagi saya, di mana tidak hanya memperhatikan ketepatan pijakan dan pegangan, tetapi juga belajar terkait olah napas yang tepat. Oleh karena itu, dengan latihan yang matang, harapannya pada POMNAS mendatang dapat membawa pulang medali emas," pungkasnya. 

Lebih baru Lebih lama