Humas UMP Sukses Lolos Program Akuisisi BRIN 2023


Pada Rabu, 15 November 2023, Biro Humas dan Protokoler Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengumumkan keberhasilannya dalam Program Akuisisi Pengetahuan Lokal dalam Audiovisual BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) tahun 2023. Keberhasilan ini merupakan pencapaian bergengsi bagi UMP, menegaskan komitmennya dalam pengembangan riset dan inovasi tingkat nasional.

Tim Humas UMP berhasil menarik perhatian BRIN dengan karyanya yang berjudul "Jejak Geo-Culture, Megalitik, Kolonial Geopark Kebumen," dalam kategori Film Dokumenter. Kreator dari karya ini adalah Wildan Aji Saputra.

"Alhamdulillah, kami bersyukur karena Humas UMP mendapat pengakuan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional. Ini menjadi dorongan besar bagi kami untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif," ungkap Wildan, yang juga merupakan dosen muda di PG PAUD UMP.

Irfan Fatkhurohman MPd, Kepala Biro Humas dan Protokoler UMP, menjelaskan bahwa Program Akuisisi BRIN adalah inisiatif dari Badan Riset dan Inovasi Nasional untuk mendukung lembaga pendidikan tinggi dengan proyek riset dan inovasi berkualitas tinggi.

"Pemilihan lembaga yang lolos melalui seleksi ketat berdasarkan kualitas dan potensi proyek yang diajukan," tambahnya.

Menurut informasi yang dihimpun dari laman BRIN, berdasarkan hasil seleksi periode III tahun 2023, sebanyak 69 karya diterima, termasuk 49 karya audiovisual dan 20 karya buku.


Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Humas UMP atas prestasi luar biasa mereka dalam lolos Program Akuisisi BRIN 2023. Ia menegaskan bahwa ini adalah langkah positif dalam meningkatkan eksistensi dan kontribusi UMP di dunia riset dan inovasi.

"Keberhasilan ini membanggakan UMP, menunjukkan potensi dan komitmen kuat kami dalam pengembangan riset dan inovasi. Selamat kepada Humas UMP, dan mari terus berkontribusi untuk kemajuan riset di tanah air," kata Rektor Jebul Suroso.

Lebih baru Lebih lama