Havidz, Dosen FAI UMP Masuk dalam 100 Daftar Peserta Intelektual Muhammadiyah



Havidz Cahya Pratama Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Berhasil lolos masuk dalam daftar peserta Muktamar Pemikiran Islam Kaum Muda Intelektual Muda Muhammadiyah Abad ke-21, Mendorong Pembaharuan Pemikiran, Pengetahuan dan Perkaderan Muhammadiyah bersama 100 peserta lainnya.

Havidz berhasil lolos terpilih sebagai salah satu peserta dalam acara Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 yang diadakan oleh Jaringan Intelektual Muda Muhammadiyah. Acara tersebut menghadirkan 100 peserta terbaik dari seluruh Indonesia yang memiliki peran penting dalam pemikiran Islam dan pengembangan intelektual kaum muda.

"Saya merasa sangat bersyukur dan terhormat atas kesempatan ini. Terpilih sebagai salah satu peserta dalam Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 adalah sebuah pengakuan atas upaya dan komitmen saya dalam mengembangkan pemikiran Islam dan berperan dalam pembangunan peradaban. Saya berharap dapat mengambil manfaat besar dari acara ini dan berkontribusi pada pemikiran Islam yang lebih progresif dan inklusif," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (7/11/2023).

Dijelaskan, acara Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 bertujuan untuk menjembatani generasi muda Muhammadiyah dalam menghadapi tantangan zaman, termasuk menjadikan Islam sebagai agama yang membangun peradaban.

Havidz Cahya Pratama bergabung dengan peserta terbaik lainnya dalam muktamar ini, yang terdiri dari berbagai latar belakang intelektual dan sosial. Acara ini menjadi wadah bagi para pemuda Muhammadiyah untuk berbagi gagasan, wawasan, dan pemikiran guna merumuskan solusi terbaik dalam menghadapi dinamika zaman.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik Makhrus Ahmadi SEI MSi mengaku bangga dengan prestasi Havidz Cahya Pratama yang terpilih dalam acara Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023.

“Ini adalah bukti bahwa dosen-dosen kami tidak hanya berperan dalam proses pembelajaran, tetapi juga aktif dalam pengembangan intelektual dan pemikiran Islam. Semoga Havidz dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan dosen lainnya dalam menjalani peran penting di masyarakat dan dalam Muhammadiyah," pungkasnya.(tgr)

Lebih baru Lebih lama