TOREHKAN PRESTASI JUARA 1, TIM FUTSAL SD MUHAMMADIYAH 1 JEMBER HEBAT!

 

Tim Futsal MUDISA juara 1 lomba futsal AFF23 Kabupaten Jember (Khoirul/JEMBERMU)

JemberMU- Malam puncak grand final (12/9/2023) perhelatan olahraga futsal yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Jember dalam event yang bernama AFK Futsal Festival 23 (AFF 23) mempertemukan tim futsal SD Muhammadiyah 1 Jember (MUDISA) dan MI Riyadus Solihien. Tim futsal MUDISA menorehkan kemenangan juara 1 setelah berhasil mengalahkan MI Riyadus Solihien. 

Pertandingan futsal malam ini bertempat di Lapangan Futsal Elphasindo Jalan Mastrip kab. Jember berdurasi 20 menit terbagi dalam 2 babak. Permainan yang disuguhkan antara kedua tim ini sangat bagus. Banyak peluang yang tercipta dari tim MUDISA, namun finishingnya belum sesuai harapan. Semangat membara para pemain tim MUDISA ditengah gemuruh mars Subhanul Wathan (Yalal Wathon) yang dinyanyikan suporter tim futsal MI Riyadus Solihien turut menambah keriuhan pertandingan. 

Gol satu-satunya tercipta pada babak kedua di menit awal oleh kapten tim MUDISA Muhammad Dzaki Habibi Mas Kayana, "Perasaan saya sangat senang dan bangga sekali," kata Kapten tim MUDISA seusai pertandingan. 

Pelatih tim MUDISA Eko Siswanto mengatakan, trik jitu yang diterapkan itu fokus, konsentrasi dan pastinya semangat.

"Semangat dalam arti bermain ngotot dan ngeyel, siapapun lawan kita," katanya.

Foto bersama tim futsal MUDISA official team (Khoirul/JEMBERMU)

Selain itu, sambung beliau, butuh waktu lama dalam membangun sebuah chemistry dalam tim. Jikalau perlu ditambahkan pembinaan latihan teknik dan fisik untuk menjalin kekompakan tim. 


Penulis: Khoirul Fahri Arrijal S.Ked

Lebih baru Lebih lama