Meningkatkan Mutu dan Kualitas, MBS Al-Mukhtar Watukebo Studi Banding ke Pondok Karangasem Muhammadiyah Paciran

 
Ahad (02/07/23) MBS Al-Mukhtar Watukebo mengadakan kunjungan studi banding ke Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran. 
Dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pondok, bapak direktur menugaskan kepada beberapa asatidz untuk studi banding dan silaturahim ke pondok karangasem. 

Rombongan asatidz yang berjumlah 13 orang berangkat dari Watukebo tepat pukul 11.39 hari sabtu (01/07/23) dan tiba di Lamongan tepat ketika berkumandang adzan subuh di masjid Namira. Selanjutnya sebelum ke Karangasem rombongan berada di WBL sampai pukul 13.30 WIB. 

Setelah sebelumnya berada di WBL, rombongan tiba di Pondok Karangasem setelah sholat ashar dan disambut dengan hangat oleh ketua pengasuhan santri Ustadz Hasan dan para asatidz lainnya. 

Alhamdulillah, setelah memasuki ruangan pertemuan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari kedua pihak, pihak MBS di wakili oleh Ustadz M. Abdul Basit, M.Pd.(Cand) sedangkan pihak Karangasem di wakili oleh pengasuh pondok sekaligus putra pendiri, yaitu KH. Mufti Labib,Lc.MCL. yang dalam sambutannya beliau menyampaikan do'a serta harapan agar MBS Al-Mukhtar menjadi MBS terbesar se-Jember. "Selamat datang para asatidz dari MBS, Ambil yang baik-baik dari pondok ini dan bawa ke MBS Jember, semoga MBS Al-Mukhtar menjadi MBS terbesar di Jember". 

Kegiatan ini berlangsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan, terjadi dialog interaktif antara kedua belah pihak selama pertempuran,  sehingga tanpa terasa pertemuan berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan berakhir menjelang adzan maghrib waktu Lamongan. 

Besar harapan setelah kegiatan ini digelar, ada banyak hal, ide dan nilai-nilai positif dari Pondok Karangasem yang bisa diterapkan di MBS Al-Mukhtar Watukebo kedepannya. Dan tentu yang lebih penting dari itu adalah hubungan silaturahim antara kedua Pondok bisa terus dijalin lebih baik lagi.
 
Kunjungan studi banding ini diakhiri dengan pemberian sertifikat tanda terimakasih dan sesi foto bersama di depan gedung  Auditorium Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan.

Adi Setiawan 
Sekretaris Majlis Tabligh PCM Watukebo Jember
Lebih baru Lebih lama