Penguatan Amal Usaha Muhammadiyah Periode 2022-2027



Ketua Muhammadiyah Kabupaten Jember periode 2015-2022 KH. Kusno, M.Pd.I dalam wawancara dengan jembermu.com pasca terpilihnya Ketua Baru Muhammadiyah Jember hasil Musyda ke-11 lalu menyatakan bahwa Insya Allah akan membawa Amal Usaha Muhammadiyah Jember lebih hebat dan dahsyat.

“Sebuah narasi penuh arti. Sebuah strategi sarat nilai. Sebuah diksi butuh komitmen tinggi,” ujar pria asal Lamongan ini mengawali wawancara. Menurutnya, amal adalah wujud nyata gerakan Islam dan usaha adalah mencurahkan daya upaya pikiran, tenaga, jabatan dan harta secara totalitas untuk mewujudkan tujuan dan cita cita persyarikatan, tentu sesuai kadar dan kemampuan bukan selera atau kemauan masing-masing.

Kyai Kusno melanjutkan, tanpa Amal Usaha, Muhammadiyah hanya kata indah penuh pesona tak bernilai dan tak bermakna. Penguatan Amal Usaha Muhammadiyah adalah pilihan jitu menuju meneguhkan Jatidiri persyarikatan. Nilai dan spirit Muhammadiyah adalah Islam Berkemajuan. Warga Muhammadiyah adalah kaum muslim progresif yang mengejawantahkan nilai kepercayaan dan keyakinan (imani) dan faham dan pengertian keilmuan (Ilmi) dalam ragam karya dan perbuatan nyata (amal). Kepemimpinan kolektif, yang dijiwai laku profetik yaitu sikap dan sifat Siddiq, Tabligh, Amanah dan Fathanah di semua lavel jejaring persyarikatan adalah kunci kesuksesan dan keberhasilan Muhammadiyah.

“Di Jember, dipandu ketua Prof DR Aminullah Elhady, Insyaa Allah Muhammadiyah akan lebih hebat dan dahsyat. Inilah Musyda Berkemajuan melahirkan figur dan sosok kepemimpinan yang berintegritas tinggi dan berkomitmen luar biasa,” ungkap Kusno menambahkan. Kyai Kusno dalam akhir wawancaranya juga tak lupa menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh pimpinan yang terpilih dalam 11 formatur Muhamamdiyah Jember periode 2022-2027 dan berharap kita semaikan benih hasil Musyda yang anggun ini ke perhelatan Musycab yang berkualitas dan BERMARTABAT. “Semoga Allah SWT tetapteguhkan hati dan pikiran kita Istiqomah di Gerakan Muhammadiyah jalan menuju kemuliaan, kebahagiaan dan keselamatan,” pungkas Kyai Kusno.
Lebih baru Lebih lama