Seruan Kepada Seluruh Warga Muhammadiyah Kabupaten Jember

 



Abad ini adalah sebuah masa dimana kecanggihan teknologi menjadi suatu hal yang tidak bisa dihindarkan. Perkembangan teknologi terutama gawai HP makin tak terbendung. Para pengembang gawai HP dalam waktu tiga bulan sekali hampir selalu mengeluarkan model gawai terbaru. Demikian pula pengembang software android yang selalu update dalam beberapa waktu, belum lagi OS iPhone / Mac.

Perkembangan yang cepat ini relevan dengan Hegel yang menyampaikan Zeitgeist, sebuah masa yang menggambarkan dan mempengaruhi sebuah budaya dalam masa itu sendiri. Masyarakat yang belum berubah budayanya sudah dilampaui perkembangan teknologi yang sebegitu cepatnya.

Masyarakat dipaksa untuk berubah menjadi menjadi masyarakat gesellschaft sebelum penuh menjadi masyarakat gemeinschaft. Perubahan baik yang bersifat halus maupun kasar, pasti akan memunculkan permasalahan di masa yang akan datang. Untuk itu, perlu ada integrasi yang kuat untuk paling tidak menghadang potensi permasalahan sosial di masyarakat akibat perubahan tersebut.

Maka Warga Muhammadiyah memiliki tugas yang penting untuk integrasi tersebut. Menjadi ladang dakwah Amar Ma'ruf Nahi Mungkar. Sebagai mana yang disampaikan oleh Ali RA; "Kebenaran yang tidak terorganisir, (maka) kebatilan yang terorganisir akan mengalahkannya". Integrasi menjadi awal untuk mengorganisir diri, sehingga mampu untuk menghadang potensi permasalahan sosial dewasa ini.

Berkaitan dengan hal di atas dan bersamaan  dengan Jelang Muktamar Muhammadiyah ke-48, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember melalui lembaga informasi & komunikasi (LIK) melakukan inventarisasi anggota.

Mohon kiranya jika panjenengan semua merasa bagian dari Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Jember dapat mensukseskan program ini dengan melakukan pengisian dan membagikan ulang.

Formulir:

https://bit.ly/KamiWargaMU


Terima kasih,

Nashrunminallah wa Fathun Qarib



Ketua LIK PDM Jember


K.Da. Maghfur El Muhammady, S.E., 

Lebih baru Lebih lama