Program SAHABAT (Bersama Hadapi Wabah dengan Data dan Informasi)

 

Peserta Kegiatan

Bertempat di Hotel Ciputra Surabaya, Muhammadiyah Disaster Management Center Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MDMC PP MUHAMMADIYAH) mengadakan Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana dan Pengendalian Covid-19 berbasis masyarakat yang bekerjasama dengan Ketua MDMC Pusat, Ketua MDMC Wilayah Jatim, dan  Management Program Sahabat.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan MDMC dari MDMC Kabupaten Jember, MDMC Kabupaten Malang, MDMC Kabupaten Trenggalek, MDMC Kabupaten Pacitan dan MDMC Kabupaten Surabaya.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah mengupayakan kesiapsiagaan dan mengurangi resiko bencana alam dan bencana pandemi Covid-19 yang melibatkan masyarakat demi terciptak ketahanan dan ketangguhan dalam penanggulangan bencana.

Kegiatan ini sangatlah penting untuk membiasakan para relawan Muhammadiyah yang tergabung di MDMC untuk selalu siap sedia dalam menghadapi bencana alam.

Harapan setelah mengikuti kegiatan ini adalah, melakukan transfer of knowledge kepada masing-masing anggota MDMC di wilayahnya masing-masing.

Dengan transfer of knowledge tersebut, diharapkan ada penyelarasan kegiatan antara satu wilayah MDMC dengan wilayah MDMC yang lain. Sehingga tercipta sebuah kerjasama yang terorganisir dengan baik dan harmoni antara satu dengan lainnya.

Perwakilan MDMC Jember

MDMC Jember mengirimkan 4 Wakilnya yang mengikuti kegiatan ini pada tanggal 5-7 Februari 2022.

Penulis: K. Fahri A.
Editor: Maghfur El Muhammady, Iff, Fah,
Foto: KFA

Lebih baru Lebih lama