Musyawarah Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jember XXII

Musyda IPM XXII

Pada tanggal 28 - 30 Januari 2022, bertempat di MA Muhammadiyah 1 Watukebo, dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musyda) IPM Kabupaten Jember ke XXII. 

Musyda yang diketuai oleh panitia Dwi Dita Wahyuning Tiyas ini diikuti oleh 10 Cabang PC IPM, 44 Ranting IPM, serta undangan dengan total sekitar 234 orang. 

Musyda kali ini merupakan pergantian dari Pimpinan Daerah IPM sebelumnya yaitu M Jihadul Islam berhasil memilih M Danil Akbar sebagai Ketua Umum IPM Kabupaten Jember.

Pada Musyda kali ini ada semacam keresahan yang ingin disampaikan oleh IPM. Era Covid-19 yang membatasi siswa untuk belajar di sekolah, karena dilaksanakan dengan cara daring ternyata berpengaruh kepada siswa. 

Pengaruh tersebut berkaitan dengan perkembangan moral, sikap, tingkah laku, dan kepemimpinan menjadi fokus utama keprihatinan IPM. Sistem pembelajaran yang menggunakan sistem daring sebagai buah konsekuensi pembatasan fisik mengakibatkan terbatasnya transfer ilmu dan materi di sekolah.

Tema "Leadership Transformation: Strenghten Identity, Realize Intelectuality" sebagai tema sentral dari Musyda IPM memiliki semangat agar pergerakan IPM menjadi fleksibel menghadapi tantangan zaman yang kian cepat. 

Kedepan program kerja yang diusung PD IPM yang baru dapat menjadi sebuah langkah yang progresif bernuansa amar ma'ruf hani mungkar yang nantinya berkhidmad kepada masyarakat 

Nuun wal qolami wama yas turuun.

Ditulis oleh: I.G. El Muhammady.
Inset foto: Dok. Pribadi Ibu Siti Khuzaimah


Lebih baru Lebih lama