Menumbuhkan Rasa Cinta Dengan UKT

 

UKT Siswa Dasar

Perguruan Seni Bela Diri Pencak Silat Tapak Suci sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, merupakan organisasi dakwah di bawah Muhammadiyah yang bergerak di bidang olah raga, kesehatan, kebugaran, atau bidang jasmani. Namun tidak hanya itu, kegiatan rohani menjadi titik sentral keberhasilan dari berjalannya dakwah di Tapak Suci.

Semboyan Tapak Suci, "Dengan Iman dan Akhlak Saya Menjadi Kuat, Tanpa Iman dan Akhlak Saya Menjadi Lemah", menjadi bukti bahwa Islam adalah inti dari Peguruan Pencak Silat Tapak Suci. Sekalipun bidangnya bersifat jasmaniah, namun rohani menjadi inti gerakan.

Dalam rangka penguatan nilai-nilai keislaman itulah dan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tapak Suci,  maka pada 6 Februari 2022 bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Watukebo Kabupaten Jember, dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Siswa Dasar.

UKT ini diikuti oleh Siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 1 Watukebo, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 2 Pontang, SMP Muhammadiyah 9 Watukebo, dan Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Watukebo.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Tapak Suci Watukebo, yang berada di bawah Pimpinan Daerah IV Tapak Suci Jember. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki Tapak Suci. Mengasah mental, menguatkan keeratan di antara siswa dan pelatih serta pendekar, dan sebagai pendidikan dasar pertama sebelum meningkat ke tingkat lebih tinggi.

Penulis: Mas Munk Mulyadi
Editor: Ige, Meh, Afr
Foto: Mas Munk Mulyadi

Lebih baru Lebih lama