Lazismu Jember Menerima Kunjungan dari Lazismu Solo

 



Pada tanggal 4 Februari 2022 di Kantor LazisMuh Jember, Badan Eksekutif Lazismu Jember menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Lazismu Solo. Lazismu Solo melakukan kunjungan untuk studi banding terkait fundraising yang telah dilakukan Lazismu Jember di tahun 2021. 

Ada dua poin penting yang di studi bandingkan yakni, pengelolaan qurban kemasan Rendangmu dan pengelolaan media sosial khususnya Youtube. 

Lazismu Solo di tahun ini bermaksud memaksimalkan penghimpunannya di momentum qurban tidak hanya di konvensionalnya saja, tetapi juga di qurban kemasannya. Karena kebermanfaatan Rendangmu lebih luas, selain bisa tahan 2 tahun juga dapat menjangkau pelosok-pelosok serta berkontribusi dalam ketahanan pangan guna mengahadapi bencana alam (banjir, tsunami, gempa bumi, dsb) dan bencana sosial (Covid-19, refugee dsb).

 Untuk itu, membandingkan bagaimana Lazismu Jember mampu menghimpun dana qurban kemasan kurang lebih 140 juta dan bagaimana di tahun 2021 ini Lazismu Jember mengelola ketika diberi mandat untuk menyembelih hewan qurban yang akan dibuat qurban kemasan



Sementara itu, Lazismu Solo juga membandingkan bagaimana pengelolaan media sosial Lazismu Jember khususnya Youtube. Bagaimana proses kreatif pembuatan konten, penjadwalan konten dan bagaimana agar channel tersebut dapat monetisasi. 

Alhamdulillah, akhir tahun 2021 akun Youtube Lazismu Jember telah dapat dimonetisasi.


Penulis: Yovie Feria
Editor: Maghfur El Muhammady, iff, fah
Foto:  Yovie Feria

Lebih baru Lebih lama