Kunjungan Bank Muamalat Jember Ke PDM Jember

Gedung SD Muhammadiyah Jember

Pada tanggal 3 Februari 2022 kemarin, PDM Jember menerima kunjungan dari Pimpinan dan Staf dari Bank Muammalat Kabupaten Jember. Rombongan diterima oleh KH Kusno di ruang Rapat PDM Jember.

Pada kunjugan tersebut dibahas beberapa hal yang bersifat penting terutama tentang Sharing program pembiayaan bagi amal usaha Muhammadiyah dan penjajakan kerja sama financial. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa Amal Usaha Muhammadiyah yang bergerak di bidang sosial pendidikan kemasyarakatan tentunya juga membutuhkan bantuan finansial.

Semisal pendidikan, sebagaimana contoh SD Muhammadiyah 1 Jember bisa membangun gedung pembelajaran sedemikian rupa melalui kerjasama finansial dengan Bank.

Selain itu kerjasama juga dilakukan SD Muhammadiyah 1 Jember dengan berbagai pihak seperti Universitas Muhammadiyah Jember.

Pembangunan AUM tidak mungkin dilakukan tanpa banyak pemikiran dari PDM, PCM, komite, guru, karyawan, orang tua siswa dan pihak eksternal lainnya.

Contoh diatas adalah sebuah pengalaman yang bisa dijadikan contoh betapa kerja sama finansial juga diperlukan untuk mendukung kesuksesan AUM. 

Selain itu dibahas pula program kerja  bidang pembiayaan Bank Muamalat  Jember kepada masyarakat terutama bagi Warga Muhammadiyah yang sedang membangun bisnisnya.

Penulis: I.G. El Muhammady
Sumber: KH Kusno 
Inset: Gedung SDM 1 Jember

Lebih baru Lebih lama