Grand Desain IPM Masa Bakti 2021-2023

M. Danil Akbar Ketua IPM 2021-2023

Kegiatan Musyawarah Daerah IPM XXII telah dilaksanakan di Watukebo dengan terpilihnya M. Danil Akbar. Ada beberapa hal yang hendak dicapai dengan kepemimpinan  baru ini. 

Penataan struktural cabang, merapatkan barisan dan pendampingan cabang menjadi titik tolak kepemimpinan IPM. Hal ini diwujudkan dalam Grand Desain rencana besar IPM yang disampaikan Ketua IPM terpilih kepada penulis yaitu:

1. Penataan kembali struktural cabang. Bila diibaratkan IPM adalah rumah aktualisasi pelajar, maka pimpinan cabang adalah tiangnya,  ketika tiang tersebut kokoh maka rumah akan berdiri dan terus memberikan pengayoman kepada penghuninya. IPM berkomitmen untuk menghidupkan cabang cabang yang ada dan berusaha mendirikan cabang baru.

2. Merapatkan barisan arah gerak. IPM Jember mempunyai 2 komunitas dan 1 gerakan yang bekerja sama  dengan PP IPM, yang artinya berusaha menyatukan frame untuk  IPM Jember agar supaya tidak bertolak belakang arah gerak masing masing pimpinan. Karena dengan demikian sangat memudahkan kolaborasi dan IPM akan lebih terarah untuk periode seterusnya

3. Pendampingan cabang, dalam masa pembenahan kali ini akan banyak sekali ditemui permasalahan di tingkat cabang dan ranting, oleh itu Pimpinan Daerah harus bisa memberikan wadah dan menjadi fasilitator intens dalam mendampingi dan memantau perkembangan dari cabang dan ranting IPM.

Demikian visi grand desain IPM ke depan masa bakti 2021-2023 dengan kepemimpinan yang diketuai oleh M. Danil Akbar.

Penulis: I.G. El Muhammady
Sumber: M.Danil Akbar
Foto: M. Danil Akbar

Lebih baru Lebih lama