Belajar mengaji di TPA At Taqwa Mangli


Masjid At Taqwa Mangli tidak hanya menyelenggarakan kegiatan seperti sholat berjamaah saja. Tetapi benar-benar menjadi sebuah centre of social solution. Masjid yang dikelola Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mangli ini ternyata memiliki banyak kegiatan. 


Kegiatannya  antara lain seperti pembagian nasi kotak setiap hari jumat, kegiatan pengajian rutin, sholat malam, kegiatan pencak silat Tapak Suci, dan tak kalah penting juga yaitu belajar mengaji di TPA At Taqwa Mangli.

Kegiatan  TPA At Taqwa Mangli ini dikuti oleh anak usia sekolah dasar dan remaja di sekitar Masjid At Taqwa Mangli. Kegiatan ini dilaksanakan setiap senin hingga jumat dari pukul 15.30 hingga 17.00.


Pengurus TPA dikepalai oleh Ustadz Robby Hidayat Hasan S.Pd dan berada dibawah naungan takmir masjid At Taqwa dengan ketua takmir H. Sukarno yang juga sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mangli.

TPA At Taqwa Mangli ini mempelajari Al Quran melalui metode Iqra klasikal, menghafal ayat-ayat, BCM dan Praktek sholat.

Diharapkan dengan mempersiapkan anak-anak dan remaja nantinya akan membawa dampak yang baik terutama penempaan diri menjadi diri yang memiliki akhlakul karimah.

Pengirim Berita : Erfan Kusworo PCPM Mangli
Editor: IG El Muhammady

Foto: Erfan Kusworo



 

Lebih baru Lebih lama