Immawan Wisnu Resmi Pimpin PC IMM Jember Periode 2020-2021

 

Dari Kiri : Imamwan Agus Yanto, Immawan Fendi, Andreas Susanto Ketua DPD IMM Jatim,
Ketua PDM Jember KH Kusno, MPdI, Andi Saputra Ketua PC IMM Jember periode lalu dan Immawan Wisnu

Pada Senin, 28 Desember 2020 bertempat di Gedung Ahmad Zaenuri Universitas Muhammadiyah (UM) Jember, dilaksanakan  Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Jember periode 2020/2021.

Acara yang dimulai sejak pukul 7 malam ini, dilakukan secara daring dan luring. Nampak hadir secara luring Ketua PDM Jember, KH. Kusno, MPdI, perwakilan organisasi ortom (ortom) Muhammadiyah Jember, Ketua PC IMM Periode 2019/2020 Andi Saputra, Ketua PC IMM terpilih Immawan Wisnu Wilyan Daris, Ketua DPD IMM Jawa Timur Andreas Susanto, perwakilan komisariat IMM se Jember serta perwakilan organisasi mahasiswa ekstra kampus di Jember.

Sementara secara daring melalui aplikasi zoom, nampak hadir menyaksikan Rektor UM Jember Dr. Hanafi serta Ketua FOKAL IMM Jember, Amri Gunasti, MT.

Setelah dilakukan pelantikan pengurus PC IMM Kabupaten Jember oleh DPD IMM Jawa Timur, acara dilanjutkan dengan sambutan bergantian Ketua PC IMM periode lalu, serta periode terpilih saat ini.

Dalam sambutan Progress Report dan Pengantar Pelantikan PC IMM Jember, Andi Saputra menyatakan salah satu alasan IMM didirikan adalah untuk menjadi agen tajdid (pembaharu). Menjadi pembaharu dari kondisi umat islam yang tidak berpegang teguh kepada ajaran Islam yang murni; terpecah belah tanpa persatuan; pendidikan tidak sejalan dengan tuntutan zaman; mereka hidup dalam alam fanatisme yang sempit, bertaklid buta serta berpikir secara dogmatis, konservatisme, formalisme, dan tradisionalisme; serta pengaruh misi zending yang semakin kuat.

"Jika Kyai Dahlan memberi jawaban pembaharuan dengan memperkenalkan pemahaman Islam, melalui pendidikan Islam modern, membangun gerakan baru  berupaya rumah kesehatan dan pelayanan sosial berbasis al-Maun dan PKO, lalu apa yang bisa dilakukan oleh IMM cabang Jember mendatang?" ungkap Andi.

Sementara itu, Ketua PC IMM terpilih dalam sambutannya memilih tema Kolaborasi Gerakan Progresif, Memajukan Bangsa Mencerahkan Semesta sebagai tema pelantikan karena PC IMM Jember pada periode 2020/2021 ingin menyatukan, mensinergikan dan menyempurnakan gerakan2 substansial yang sudah dibangun oleh PC IMM Jember Periode sebelumnya. dan dengan harapan mampu berkolaborasi, bekerja sama dengan seluruh golongan dan seluruh kolega PC IMM Jember demi mensupport gerakan gerakan yang akan dilakukan oleh PC IMM Jember kedepannya.

"Dengan adanya grand tema ini, PC IMM Jember kedepan dapat menimbulkan gerakan2 nyata dan kontribusi kepada ikatan, persyarikatan, agama bangsa dan negara," terang Immawan Wisnu kepada jembermu.com

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Pimpinan Cabang IMM Jember yang dipimpin oleh DPD IMM Jawa Timur dan disaksikan oleh Ketua Muhammadiyah Jember KH. Kusno, MPdI.

Dalam acara pelantikan itu juga, KH Kusno memberikan pengarahan mengenai Polarisasi Relasi Sosial Group.

Lebih baru Lebih lama