Kamis, 30 Juli 2020

Aisyiyah Daerah Jember Gelar Ta'awun Sosial Sambut Hari Anak

Ketua Aisyiyah Jember saat memberikan sambutan pada Taawun Sosial

12 anak-anak nampak berlari riang di halaman kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember pada Selasa (28/7/2020) sore ini. Mereka merupakan wakil dari puluhan anak lain di sekitar Kota Jember yang akan menerima tali asih dalam acara Ta'awun Sosial yang diselenggarakan oleh Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten jember.

Selepas Ashar, anak-anak yang didampingi oleh orangtua mereka duduk rapi mengikuti acara. Dengan menerapkan protokol kesehatan anak-anak dan orangtua nampak memakai masker dan duduk dengan pemberlakuan jarak minimal.

Acara yang hanya berlangsung tak lebih dari setengah jam ini dibuka dengan sambutan Ketua 'Aisyiyah Kabupaten Jember Dra. Menik Chumaidah, M Hum.

Dalam sambutannya, Menik mengingatkan kembali pentingnya Ibu sebagai gerbang pertama pembelajaran anak.

"Setiap hari anak itu bertemu dengan njenengan (ibu-ibu) sebagai orangtuanya, maka dari itu sudah menjadi tanggung jawab njenengan untuk membantu anak belajardan bertanggung jawab," ujar Dosen UM Jember ini.

Apalagi menurut Menik, di masa pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan belajar dari rumah bagi anak-anak, maka peran orangtua utamanya ibu akan semakin besar.

"Ibu-ibu juga dituntut untuk melek informasi dengan tugas belajar yang mungkin memakai teknologi seperti zoom meeting, youtube dan sebagainya," ungkap Menik.

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Jember melihat hal ini juga tidak tinggal diam tentunya. Oleh karena itu, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, serta mengapresiasi peran anak dan orangtua dalam menghadapi pandemi COvid-19 ini maka diserahkan sedikit tali asih bagi emreka.

Menurut Menik, 12 anak dan ibu yang hadir ini hanya merupakan perwakilan dari anak dan ibu lain yang tidak mungkin dihadirkan karena protokol kesehatan. Nantinya program ini akan diusahakan berlanjut ke depannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan tali asih kepada 12 anak-anak dan berfoto bersama.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 JemberMU | All Right Reserved