Senin, 10 Februari 2020

Musypimda Muhammadiyah Jember Tetapkan Tanggul sebagai Lokasi Musyda

KH Kusno, SAg MPdI saat memberikan pidato iftitah dalam Musyawarah Pimpinan (Musypim)
Daerah Muhammadiyah Jember di Aula SD Muhammadiyah 1 Jember
Ahad (9/2/2020) kemarin Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) di Aula SD Muhammadiyah 1 Jember.

Dikuti oleh wakil majelis dan lembaga serta utusan dari cabang Muhammadiyah seluruh Jember juga ortom.

Acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi ini mengagendakan laporan pimpinan daerah, majelis dan lembaga serta ortom selama tahun 2019. Selain itu dalam acara ini juga mendengarkan laporan perkembangan dari cabang Muhammadiyah di daerah Jember.

Laporan perkembangan cabang di acara Musypim diwakili oleh Cabang Kaliwates, Cabang Paleran dan Cabang Sukowono. Lalu ada tambahan Cabang Pakusari yang maju menyampaikan perkembangan Muhammadiyah Pakusari.

Selain itu, ortom Aisyiyah dan Hizbul Wathan jember juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan pesan dan laporan perkembangan.

Dalam Musypim juga disepakati bahwa Muysda ke 11 Muhammadiyah Jember akan dilaksanakan di Tanggul dan PCM Tangul sebagai penanggung jawab. Kemudian ditunjuk pula Panitia Musyda serta Panitia Pemilihan.

Di akhir Musypim terjadi insiden, saat Ketua Cabang Pakusari Drs Suparnoto, MPd jatuh pingsan sesaat setelah menerima apresiasi dari PDM Jember terkait pengelolaan Cabang dan Ranting di Pakusari. Setelah dilarikan ke RSUD dr Soebandi, nyawa Ketua PCM Pakusari tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pukul 12.00 siang. (maghfur)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 JemberMU | All Right Reserved